3 Alasan Pria Susah Minta Maaf ke Pasangan setelah Bertengkar

Ilustrasi pasangan bertengkar. shutterstock.com

cinta

3 Alasan Pria Susah Minta Maaf ke Pasangan setelah Bertengkar

Jumat, 5 Agustus 2022 10:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam proses berbaikan setelah bertengkar, salah satu atau kedua pasangan biasanya saling meminta maaf. Namun, jika pria Anda susah meminta maaf kepada Anda dan selalu menolak untuk melakukannya setelah bertengkar, berikut beberapa alasan yang dapat menjelaskan perilakunya.

1. Ego sangat besar 

Beberapa pria ragu untuk menunjukkan kerentanan ketika mereka berada dalam suatu hubungan. Tidak peduli seberapa dekat Anda dengan pasangan, jika dia memiliki masalah yang tampak lemah dan rentan, itu bisa disebabkan oleh egonya.

Beberapa pria merasa terlalu bangga untuk meminta maaf dan menolak untuk memohon pengampunan dari pasangannya. Ini adalah sifat karakter yang memprihatinkan yang dapat dilihat sebagai tanda bahaya dalam suatu hubungan.

2. Lebih memilih untuk memperbaiki tindakannya daripada meminta maaf

Ada orang-orang yang tidak percaya dalam menulis surat permintaan maaf atau memberi tahu Anda betapa menyesalnya mereka karena telah menyakiti perasaan Anda. Mereka mungkin lebih suka menunjukkan kepada Anda betapa menyesalnya mereka dengan tindakan mereka untuk memperbaiki situasi. Jadi, Anda harus memberinya kesempatan untuk minta maaf dengan cara yang sesuai dengannya.

3. Lebih suka menyalahkan Anda atas pertengkaran

Salah satu alasan mengapa pria susah meminta maaf adalah karena dia pikir dia tidak melakukan kesalahan. Anda harus membedakan apakah dia terus menyalahkan Anda atas pertengkaran itu. Jika itu adalah kesalahan Anda, Anda harus menerima kekalahan dengan lapang dada. Tetapi jika pasangan Anda menyalahkan Anda atas kesalahan mereka sendiri; itu dianggap sebagai gaslighting dan mereka mungkin menyangkal kebodohan mereka sendiri.

Anda harus mencari bantuan dan dukungan dari orang yang Anda cintai dalam kasus seperti itu dan menghindari mengisolasi diri Anda dengan pria yang lebih suka menyalahkan Anda daripada bertanggung jawab atas perilaku mereka.

Baca juga: 4 Alasan Pria Suka Bohong ke Pasangan

PINK VILLA