4 Alasan Pria Suka Bohong ke Pasangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Drobotdean

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Drobotdean

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Baik pria maupun wanita pasti pernah bohong dengan alasan tertentu kepada pasangan. Entah mangkir dari tanggung jawab atau menghindari menyakiti hati pasangan. Apa pun itu pasti tidak senang rasanya dibohongi seseorang, terlebih orang yang kita cintai. Ternyata dalam suatu hubungan asmara, pria dikenal sebagai pihak yang suka berbohong.

Lantas apa alasan pria suka berbohong dengan pasangannya? Yuk simak empat pemicunya dikutip dari Bolde.

1. Berusaha tidak menyakiti Anda

Pria sering berpikir (atau mencoba meyakinkan diri sendiri) bahwa mereka melakukan hal yang terhormat ketika mereka berbohong karena itu berarti Anda tidak akan pernah terluka oleh kebenaran. Ini terutama benar jika mereka berselingkuh atau mengkhianati Anda dengan cara lain yang mereka tahu akan membuat Anda kesal atau merusak hubungan.

Di satu sisi, mereka melindungi Anda, tetapi akan jauh lebih baik jika mereka tidak pernah berbohong, bukan?

2. Tidak benar-benar peduli pada Anda atau hubungan kalian

Ini keras tapi benar. Beberapa pria berbohong hanya karena mereka tidak berpikir mereka berutang kebenaran kepada Anda dan mereka tidak peduli apa yang Anda pikirkan tentang hal itu. Mereka tidak cukup berinvestasi dalam hubungan Anda untuk percaya bahwa Anda pantas mendapatkan kejujuran. Pesannya di sini tidak bisa lebih jelas, mereka pecundang.

3. Tidak bertanggung jawab atas tindakan mereka

Terkadang bersikap jujur mengharuskan pria untuk mengakui fakta bahwa mereka melakukan kesalahan. Seringkali, ini bukan sesuatu yang mereka ingin lakukan sehingga mereka malah berbohong. Mereka lebih suka Anda percaya bahwa mereka berada di atas segalanya atau bahwa mereka setia dan berkomitmen dan tidak akan pernah bertindak menentangnya. Itu banteng, tentu saja, tetapi mereka tidak menyadarinya. Baca Juga : Relationship Goals Menurut Psikologi

4. Malu dengan perilaku mereka

Jika mereka sangat kacau, mereka mungkin merasa benar-benar malu dengan perilaku mereka dan ingin menyangkalnya. Jadi, dengan berbohong, mereka tidak harus menghadapi rasa malu atau kekecewaan mereka sendiri. Itu tidak membuatnya benar. Tetapi banyak pria akan berbohong untuk mempertahankan diri dengan cara ini.

Baca juga: Anda Boleh Bohong ke Pasangan dengan 8 Alasan Ini, Setuju?

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."