Aksi Women's Cycling Community yang Peduli pada Masalah Kulit Wajah

Ilustrasi kulit wajah/Foto: Freepik

ragam

Aksi Women's Cycling Community yang Peduli pada Masalah Kulit Wajah

Rabu, 3 Agustus 2022 11:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -   (WCC) merupakan komunitas pesepeda perempuan yang diinisiasi oleh Tabitha Sumendap. Komunitas ini dibentuk setelah Tabitha melihat banyak perempuan Indonesia yang suka bersepeda tetapi belum ada wadahnya dan ingin mendorong perempuan untuk tidak minder menekuni olahraga bersepeda.

Dengan latar belakang tersebut, Women’s Cycling Community (WCC) terus mengembangkan komunitasnya di seluruh Indonesia, yang berpusat di Jakarta. Hingga saat ini, jumlah anggota WCC sebanyak 2.500 orang yang tersebar di 30 kota/kabupaten di Indonesia. 

WCC Jakarta secara rutin mengadakan “Bersepeda Bersama” yang bertujuan menyatukan perempuan yang memiliki minat yang sama sekaligus menjaga tubuh tetap bugar di sela-sela kesibukan sehari-hari perempuan baik sebagai wanita karier maupun ibu rumah tangga. Dan uniknya setiap kegiatan Bersepeda Bersama ini diikuti oleh perempuan dengan latar belakang usia yang beragam. 

Melihat hal tersebut, semangat perempuan anggota WCC untuk tetap selalu menjaga kesehatan tubuh melalui kegiatan bersepeda ini, Erha Ultimate Anti Aging merasa memililki kesamaan visi seperti kampanye yang sedang dilakukan yaitu, Ageless Limitless.

“Komunitas kami mempunyai visi dan misi empowering women through cycling. Tidak hanya itu, melalui cycling kami juga ingin membantu pariwisata dan UMKM daerah setempat yang terdampak Covid-19 dengan mengadakan acara gowes bareng di regional masing-masing. Sebagai wanita, kami ingin menunjukkan bahwa wanita juga strong dan memiliki power buat nunjukkin kalau kita tidak hanya berguna untuk sesama tetapi kita pun bisa berguna bagi bangsa dan negara,” jelas Tabitha Sumendap, Ketua WCC Jakarta melalui siaran pers, Selasa, 2 Agustus 2022. 

Oleh karenanya, Women’s Cycling Community (WCC) Jakarta menggandeng Erha Ultimate Anti Aging dalam rangka menyebarkan semangat Ageless Limitless dengan mengadakan kegiatan bersepeda bersama sejauh ±30 km dengan tujuan akhir ERHA Derma Center Kemanggisan.

Dalam acara tersebut anggota WCC Jakarta dengan usia antara 30-55 tahun yang hadir berbincang santai bersama Spesialis Kulit dan Kecantikan Dian Pratiwi, selaku skin expert dari, membahas mengenai aging, masalah kulit, dan perawatan yang tepat untuk mencegah dan mengatasi tanda-tanda penuaan. 

Karena pada usia 30-55 tahun sudah muncul permasalahan tanda penuaan pada setiap orang. Ditambah lagi paparan sinar UV langsung ketika berkegiatan outdoor, seperti bersepeda, yang mampu mengakibatkan munculnya tanda penuaan lebih cepat, seperti garis halus, kerutan, flek hitam, dan melasma. 

Kemudian, diadakan pula demo Photorejuvenation Laser by Picosure treatment kepada salah satu peserta  dengan tujuan untuk memperlihatkan proses treatment di Erha Ultimate Anti Aging dengan teknologi yang advance dan fasilitas yang lengkap. Melalui kolaborasi ini diharapkan bisa memberikan pesan kepada perempuan bahwa tidak ada batasan bagi setiap orang, baik profesi, usia, maupun minat untuk berkegiatan diluar ruangan dengan selalu merawat diri dan menjaga kesehatan kulit sehingga selalu tampil awet muda. 

Tepat pada tanggal 20 Juni 2022 lalu, Erha Ultimate Anti Aging meluncurkan kampanye baru yaitu Ageless Limitless. Dengan kampanye Ageless Limitless ini ingin menyampaikan pesan bahwa tidak ada batasan untuk menjadi versi terbaik sendiri dan selalu tampil awet muda dengan solusi yang tepat untuk mencapai itu semua. 

Peluncuran kampanye Ageless Limitless tersebut juga bersamaan dengan memperkenalkan Wulan Guritno sebagai Brand Ambassador dari Erha Ultimate Anti Aging dan diharapkan menjadi wajah baru yang selalu mendukung pesan yang disampaikan Erha Ultimate Anti Aging kepada masyarakat. Dalam laman media sosialnya, Wulan Guritno juga mengunggah postingan terkait Ageless Limitless sebagai bentuk upaya dalam mendukung kampanye tersebut. 

Selain itu, Wulan Guritno pun membagikan pengalamannya selama treatment di Erha Ultimate Anti Aging yang telah membantu dia untuk mencapai skin goals yang diinginkan sehingga selalu tampil awet muda dan percaya diri disetiap kesempatan.

Ageless Limitless memiliki arti bahwa tampil awet muda mampu meningkatkan kepercayaan diri dan menjadi bukti melawan waktu yang tidak bisa dihindari. Meski proses penuaan tidak bisa dihindari seiring bertambahnya usia, tetapi bisa dicegah atau diatasi dengan penanganan yang tepat untuk melawan tanda-tanda penuaan. 

Faktor genetik dan gaya hidup yang tidak sehat, seperti pola makan yang kurang sehat, sering begadang untuk menyelesaikan tumpukan deadline, hingga kondisi stres yang membuat kulit ikut merasa stres juga. Selain itu, polusi udara dan blue light yang bersumber dari benda-benda elektronik dan radiasi sinar matahari juga dapat meningkatkan risiko penuaan dini karena menyebabkan stres pada kulit, serta meningkatkan resiko garis halus dan kerutan.

Banyak orang melupakan impian dan inspirasi yang ingin dicapai karena adanya batasan. Padahal sebenarnya tidak ada batasan untuk menggapai impian dan inspirasi, tanpa melihat usia ataupun profesi. Oleh karenanya, treatment tersebut menjadi solusi bagi semua orang untuk terlihat lebih muda dan menjadi yang terbaik untuk mengejar impian mereka tanpa henti. Tidak peduli berapa usia mereka, mereka akan selalu dapat melawan tanda-tanda penuaan sehingga bebas dari tanda penuaan.

Baca: Masalah Kulit Wajah Perempuan Masa Kini, Gaya Hidup dan Paparan Polusi