Drew Barrymore Cerita Belajar Gaya Hidup Ramah Lingkungan dari Cameron Diaz

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kiri) Drew Barrymore dan sahabatnya, Cameron Diaz. Foto: Instagram/@camerondiaz

(dari kiri) Drew Barrymore dan sahabatnya, Cameron Diaz. Foto: Instagram/@camerondiaz

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Drew Barrymore mengungkapkan bahwa ia banyak belajar gaya hidup ramah lingkungan alias go green dari sahabatnya, Cameron Diaz. Ia mengatakan Diaz adalah pelatih terbesarnya dalam mencintai lingkungan.

"Saya berjanji kepada sahabat saya, Cameron Diaz, bahwa saya akan menjadi seseorang yang sadar lingkungan, teliti, dan menjalani gaya hidup ramah lingkungan," kata Barrymore saat berbincang dengan People tentang kemitraannya dengan perusahaan perlengkapan rumah yang sadar lingkungan, Grove Collective dan Virgin Group, bersama pendirinya Sir Richard Branson.

"Dia (Diaz) sudah mengatakan ini sejak tahun 90-an kepada saya," lanjut aktris 50 First Dates itu. "Begitu saya mulai gaya hidup tersebut dan benar-benar berkomitmen, [saya] melihat dunia secara berbeda dan itu membuat saya mempraktikkannya ke dalam berbagai hal dan saat bertindak."

Barrymore mengungkapkan sudah tak lagi menggunakan kantong plastik untuk menyimpan bahan-bahan makanan. Ia menemukan cara lain yang lebih berkelanjutan mengikuti petunjuk dari Diaz.

"Dia benar-benar akan seperti, 'Berhenti membuang air saat Anda menyikat gigi! Jangan lakukan itu!' Dan dia selalu merasa seperti kakak perempuan, saya bersandar padanya," tambah Barrymore.

Barrymore juga memuji Richard Branson dalam video kampanye Grove Collaborative. Ia mengatakan kolaborasi ini bentuk kenikmatan dan optimisme yang dikomandoi perusahaan milik pengusaha miliarder dunia tersebut.

Dalam hal memerangi krisis plastik, pendiri Virgin Group diketahui sudah tidak menggunakan produk plastik sekali pakai dan membuat perubahan dalam usaha bisnisnya sendiri, termasuk jalur pelayaran inklusif.

"Kami memiliki pengaruh terhadap beberapa perusahaan yang cukup besar. Jadi, jika Anda mengambil sesuatu seperti Virgin Voyages, tidak akan ada plastik sekali pakai di atasnya. Tidak akan ada sedotan yang terbuat dari plastik. Tidak akan ada botol air yang itu plastik. Tidak akan ada tas belanja yang terbuat dari plastik, " jelas Branson.

Barrymore menyadari bahwa perubahan lingkungan yang berkelanjutan membutuhkan upaya kelompok: "Kita membutuhkan dukungan mikro dan makro. Kita membutuhkan perusahaan dan orang-orang yang mengubah dunia dan merupakan pengubah permainan yang nyata, serta upaya individu itu sendiri," tandas Drew Barrymore.

Baca juga: Curhat Drew Barrymore Siapkan Makanan untuk Anak dengan Menu Diet Flexitarian

PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."