Ambil Keputusan Rehat Sebentar Main Film, Ini Manfaat Baik untuk Cameron Diaz

Cameron Diaz mendapatkan bayaran sebesar AS $18 juta atau sekitar Rp211,6 miliar. Film The Other Woman memang mendapatkan banyak kritikan tajam, namun mampu merajai box office dan memperoleh total pendapatan AS $190 juta atau sekitar Rp2,2 trilun di seluruh dunia. Diaz juga meraih untung besar lewat buku yang ia terbitkan, The Body Book. REUTERS/Mario Anzuoni

karir

Ambil Keputusan Rehat Sebentar Main Film, Ini Manfaat Baik untuk Cameron Diaz

Minggu, 15 Agustus 2021 18:05 WIB
Reporter : Antara Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Cameron Diaz mengungkapkan ia merasa dirinya penuh dan utuh setelah mengambil keputusan rehat dari dunia akting yang membesarkan namanya di industri hiburan secara global.

Hal itu disampaikan Cameron Diaz saat berbincang dengan rekannya sesama aktor yaitu Kevin Hart dalam acara ”Hart to Heart” membahas bagaimana dirinya melakukan evaluasi pada setiap hal di dalam hidupnya dan membuat keputusan bulat untuk mundur dari karier berakting. “Saat kamu melakukan sesuatu di titik yang paling tinggi dan dalam periode yang lama. Kamu tahu dirimu ada orang yang berbakat. Semua bagian tubuhnya bukan sesuatu yang bisa diberikan kepada orang lain,” katanya seperti dikutip dari Hollywood Reporter, Minggu 15 Agustus 2021.

Di titik itu ia merasa dirinya bukan lagi manusia, dan merasa dirinya merupakan sebuah “mesin”, sementara dari sisi kesehatan spiritual dirinya ia baru menyadari di usianya menginjak kepala empat ia tidak cukup merasakan telah memenuhi kebutuhan itu.

Wanita yang membintangi “Annie”, “The Counselor”, dan “Charlie's Angels” itu pun menyebutkan saking ia mencintai akting, justru ada banyak hal dalam hidupnya yang ternyata tidak tersentuh dan tidak terkontrol dengan baik.

Akhirnya melihat kondisinya tersebut, ia merasa rehat dari dunia akting adalah keputusan yang benar sehingga ia bisa menjalani kehidupan yang maksimal. “Untuk saya, saya hanya ingin membuat hidup saya bisa diatur oleh saya sendiri. Rutinitas yang bisa saya kerjakan, yang benar- benar diatur oleh saya memberikan kepuasan pada perasaan pribadi,” kata Cameron Diaz.

Setelah menjalani kehidupan yang lebih ringkas dan cukup terjauh dari hingar bingar industri akting, ia pun merasa membaik dari waktu ke waktu. Ia bahkan memulai keluarga dan bisa menghabiskan waktu untuk hal- hal yang sebelumnya tak bisa ia lakukan karena sibuk berakting. “Saya merasa penuh,” katanya.

Pada 2015, Cameron Diaz mengikat janji dengan sang suami Benji Madden dan pada 2020 pasangan tersebut dikaruniai seorang anak perempuan yang dinamai Raddix Madden.

Dengan keputusan mundurnya dari dunia akting pun ia merasa lebih bertanggung jawab pada dirinya dan bisa memberikan energi yang baik untuk semua orang di sekitarnya. “Saya mendapatkan kedamaian dalam jiwa karena akhirnya saya bisa mengurus diri saya sendiri,” ujarnya.

Karier akting Cameron Diaz yang terakhir kali ditutup dengan peran Miss Hannigan dalam film yang dibuat ulang pada 2014 berjudul “Annie”. Ia pun kini memiliki usaha dengan membuat brand wine bernama “Avaline”.

Baca: Cameron Diaz: Suami adalah Hal Terbaik dalam Hidup Saya