Dukung Brand Kecantikan Lokal, Teten Masduki: Mudahkan Prosesnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki membuka acara Jakarta x Beauty 2022, di Jakarta, Kamis 28 Juli 2022/Foto: Cantika

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki membuka acara Jakarta x Beauty 2022, di Jakarta, Kamis 28 Juli 2022/Foto: Cantika

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tren industri kecantikan atau brand kecantikan lokal semakin meluas, oleh sebab itu dibutuhkan dukungan konkret dari pemerintah agar para usaha kecil menengah memiliki kesempatan yang sama dengan brand yang sudah lebih dulu establish. 

Merujuk fakta di atas, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki mengatakan hampir 70 persen banyak didominasi lokal, dan tentu saja ini menjadi angin segar untuk para UKM yang berkecimpung dalam industri kecantikan. 

"Produk lokal beauty terus berkembang untuk membantu mempromosikan produk beauty lokal. Demand paling banyak ialah apa yang mereka butuhkan oleh market. Misal dengan modal terbatas sehingga tepat sasaran dan memproduksi barang yang pasti laku di lapangan," ucapnya dalam opening Jakarta x Beauty 2022 di Jakarta, Kamis 28 Juli 2022. 

Menyinggung soal dukungan, Teten mengatakan salah satu bentuk dukungan yang bisa disinergikan ialah mempermudah izin edar dari BPOM agar tidak terllau rumit, walau usaha mereka masih dalam tingkat atau skala kecil semakin bisa dipermudah. 

"Selain izin edar, kami juga turut mengembangkan bahan baku untuk produk beauty industri. Sebab, cukup banyak bahan di Indonesia yang potensial menjadi bahan baku dan belum banyak digarap oleh pengusaha industri kecantikan di Indonesia," tambah dia. 

Setelah sempat absen pada tahun 2020 dan 2021 karena ketidakpastian kondisi pandemi, kini Jakarta X Beauty yang telah ditunggu-tunggu oleh para FD Members dan beauty enthusiast kembali diselenggarakan. Jadi, ini adalah kali kedua Female Daily  menggelar X Beauty di tahun ini, setelah beberapa bulan lalu bermain di Surabaya. Digelar selama empat hari  berturut-turut, tanggal 28-31 Juli 2022 di Jakarta Convention Center.

Selain berlangsung selama empat hari untuk pertama kalinya, venue Jakarta x Beauty yang dipilih pun  berbeda dan jauh lebih luas, yaitu Jakarta Convention Center Hall A dan Hall B. Seluruh pengunjung bisa  lebih nyaman mengeksplor setiap booth dari 200 brand kecantikan yang ikut serta. Pengunjung juga bisa  mengikuti rangkaian acara panggung, mulai dari beauty talkshow yang inspiratif hingga live performance yang diisi oleh banyak influencer dan selebriti seperti Raisa, Reza Artamevia, Tasya Farasya, Andien Aisyah,  Abel Cantika, Tyna Dwi Jayanti, hingga Refal Hady. 

Baca: Raisa Bersiap Rilis Brand Kecantikan, Perayaan Self Love dan Ramah Lingkungan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."