Melahirkan Baby R, Ria Ricis: Apa Pun Jalan Lahirnya, Itulah yang Terbaik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ria Ricis melahirkan anak pertamanya dengan Teuku Ryan pada Selasa, 26 Juli 2022. (Instagram/@okisetianadewi)

Ria Ricis melahirkan anak pertamanya dengan Teuku Ryan pada Selasa, 26 Juli 2022. (Instagram/@okisetianadewi)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Konten kreator, Ria Ricis dan suami tercinta Teuku Ryan tengah berbahgia. anak pertamanya lahir dengan sehat dan selamat pada Selasa 26 Juli 2022. Sang suami membagikan kabar bahagia ini melalui laman Instagramnya.

"Bismillah, alhamdulillah telah lahir anak pertama kami hari Selasa, 26 Juli 2022 pukul 08.26 pagi hari di Rsia Bina medika Bintaro dengan sehat dan cantik. Insyaallah sholiha ya sayang. Mirip siapa ya anak kitaa?"

Pada unggahan lainnya, Ria bercerita jika proses kelahiran Baby R melalui prosedur operasi caesar. "Apa pun jalan lahirnya, itu yang terbaik menurut Allah. Baby R akhirnya dilahirkan secara sc dikarenakan air ketuban berkurang drastis di minggu ke-38. Dengan ari-ari yang semakin tidak berfungsi dengan baik," tulis Ria di kolom keterangan. 

Kemudian Ria juga menceritakan telah melakukan upaya sebelum malam tindakan SC. termasuk masih terus berusaha agar bisa merasakan kontraksi tanpa induksi. 

"Sebab dengan tindakan induksi pun pasti akan membuat anak pertama kami stres dan tidak nyaman. Kami tidak mau itu terjadi. Maka 2 rumah sakit dan 4 dokter menyarankan tindakan tersebut dan dengan senang hati kami terima."

"Semua kami lakukan yang terbaik demi anak pertama kami. Maka dari itu, apa pun jalan lahirnya, itu lah jalan terbaik," pungkas Ria. 

Diketahui, beberapa waktu lalu sebelum melahirkan, Ria belum lama menjalani pemeriksaan ultrasonografi atau USG terakhir menjelang persalinan. Tak sendirian, Ricis ditemani suami tercinta, Teuku Ryan.

Dari hasil USG tersebut, bayi Ricis dan Ryan dalam posisi tengkurap dan kepalanya sudah berada di bawah, tapi belum masuk panggul. Dokter kandungannya pun menyarankan adik Oki Setiana Dewi itu melakukan lebih banyak latihan gerakan panggul.

"Banyakin gerakan yang buat masukin (mengarahkan bayi) ke panggul. jadi kamu boleh main gymball juga di rumah," ujar dokter Agriana Puspitasari saat melakukan USG dikutip dari vlog yang diunggah di kanal Youtube Ricis Official, Selasa, 19 Juli 2022.

Sebagai informasi, Ricis umumkan hamil anak pertama saat usia kandungannya sudah empat bulan pada Maret 2022. Melalui akun media sosialnya, ia mengunggah foto dirinya bersama suami, Teuku Ryan, saat liburan ke Turki. 

Baca: Ria Ricis USG Terakhir, Diminta Segera ke IGD Jika Alami 4 Tanda Berikut

SILVY RIANA PUTRI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."