Cara Mencari Teman Baru Berdasarkan Zodiak

Ilustrasi perempuan berbincang dengan teman perempuannya. (Unsplash/Priscilla Du Preez)

zodiak

Cara Mencari Teman Baru Berdasarkan Zodiak

Senin, 25 Juli 2022 21:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Ketika Anda masih kecil, berteman cukup mudah. Anda mudah akrab saat bertemu di kotak pasir atau kala mengetahui teman sekelas Anda menyukai kartun yang sama. Seiring bertambahnya usia, mencari teman baru menjadi lebih menantang.

Saat Anda lulus dari perguruan tinggi dan bekerja, beberapa orang mungkin telah membentuk lingkaran pertemanan yang kecil dan solid. Tapi di sisi lain, ada yang ingin mencari beberapa teman baru untuk bergaul dan tidak yakin harus mulai dari mana.

Saat mencoba bertemu teman baru, bisa juga melihat dari kekuatan dan minat berdasarkan zodiak Anda, kata astrolog Daniela Karpenos, pendiri The Cosmic Latte.

"Ini membantu menemukan orang-orang yang berpikiran sama, memiliki minat yang sama, dan ingin berpartisipasi dalam kegiatan yang sama." 

Karpenos mencatat bahwa konsistensi salah satu kunci ketika Anda ingin mendapatkan teman baru. "Berada di tempat yang sama setidaknya tiga kali menciptakan keakraban. Semakin Anda pergi ke suatu tempat, semakin banyak situasi muncul untuk mengenal orang," tuturnya. Berikut adalah beberapa tips mencari teman baru berdasarkan zodiak:

1. Aries (20 Maret - 19 April)

Aries adalah tanda api kardinal yang dikenal dengan intensitas dan gairah. Matahari ditinggikan di Aries, jadi biasanya, Aries energik, muda, dan mandiri.

Jika itu Anda, manfaatkan sifat petualang Anda dan cobalah sesuatu yang baru dan menarik, seperti bergabung dengan liga olahraga olahraga atau mengajak diri Anda kencan solo ke bar favorit Anda untuk berbaur.

Bila Anda merasa sangat berani dan ingin bertemu teman yang sama-sama berani, Karpenos merekomendasikan untuk bergabung di aplikasi pertemanan.

2. Taurus (20 April - 20 Mei)

Taurus adalah tanda bumi yang menghargai stabilitas, alam, perawatan diri, dan kemewahan. Untuk bertemu teman baru, biasakan diri Anda di kedai kopi atau ikuti kelas tembikar di studio lokal.

Anda juga dapa mengundang teman Anda ke restoran mewah, dan minta ia membawa sahabatnya yang belum Anda temui. Dengan begitu, Anda memperlakukan diri sendiri dan bertemu orang lain yang ingin melakukan hal yang sama.

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Di antara banyak sifat mereka, Gemini sangat ingin tahu, kata Karpenos. "Mengikuti kelas tentang topik yang menarik adalah cara yang bagus untuk bertemu dengan orang-orang yang ingin tahu."

Anda juga bisa menjadi pengunjung tetap di restoran baru, duduk di tempat yang sama setiap saat di bar atau meja komunitas, dan mengobrol dengan orang-orang di sebelah Anda.

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Cancer adalah tanda air yang ditandai dengan kelembutan dan kepekaan. Jika Anda seorang Cancer, cobalah mencari teman baru dengan mengikuti kelas memasak atau secara teratur mengunjungi pasar petani setempat dan berbaur dengan para pedagang.

Atau adakan pesta makan malam dan undang teman Anda untuk membawa teman yang menurut mereka cocok dengan Anda. Malam yang tenang di rumah bertemu orang-orang baru adalah kesempatan besar untuk membuat koneksi baru.

Ilustrasi wanita bersama teman-temannya. Unsplash.com/Ben White

5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Siapa yang siap untuk pesta bertema? Jawabannya adalah Leo. Jika Anda salah satu dari orang-orang yang kreatif, karismatik, dan ekspresif ini, cobalah bertemu dengan orang-orang yang sama bersemangatnya di kelas dansa atau seni, lalu pastikan untuk mengundang mereka ke pesta bertema yang telah Anda rencanakan hingga ke detail terbaik.

6. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo adalah tanda bumi yang bisa berubah yang dikenal sistematik, bijaksana, dan analitis.

"Virgo dapat berubah berkembang dari energi teman-teman-teman karena mereka hebat dalam berbaur dan menemukan minat yang sama dengan berbagai macam orang," kata Karpenos.

Untuk mendapatkan teman baru, tempatkan diri Anda di tempat di mana Anda dapat mulai membangun jaringan. Misalnya, Anda dapat mencoba bergabung dengan ruang kerja bersama.

7. Libra (23 September - 22 Oktober)

Libra diperintah oleh Venus, planet yang terkait dengan seni dan keindahan, dan menghargai keseimbangan, dan keadilan. Untuk bertemu teman-teman baru, Anda dapat bergaul dengan harmonis, menghadiri kelas yoga reguler atau menghabiskan waktu di museum atau galeri seni. 

8. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Sebagai tanda air yang dikenal dengan intensitas emosional, Scorpio menikmati percakapan mendalam dengan sekelompok kecil orang, kata Karpenos. Cobalah mengadakan pesta dengan beberapa orang plus dan mainkan permainan seperti "Kami Tidak Benar-Benar Orang Asing".

Anda juga bisa pergi ke toko buku lokal untuk mendengar penulis favorit Anda merilis buku terbaru mereka dan mencari teman baru melalui jumpa penggemar lainnya.

9. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Sagitarius adalah tanda api yang terkait dengan perjalanan, pendidikan tinggi, filsafat, dan agama. "Tidak heran tanda-tanda Sagitarius sangat ingin tahu dan suka berpetualang," kata Karpenos.

Untuk para pemikir tingkat lanjut ini, dia merekomendasikan untuk menemukan tempat di mana Anda dapat belajar bahasa baru; bepergian sendiri dan tinggal di asrama; atau melamar program studi atau kerja di luar negeri.

10. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Capricorn dikenal karena keseriusan, fokus, dan ambisinya. Untuk menyalurkan kepribadian tersebut, cobalah bergabung dengan klub buku atau grup jaringan di bidang pilihan Anda. 

11. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Aquarius adalah tanda udara tetap yang mewakili eksentrisitas, kecerdasan, pikiran terbuka, dan kemandirian. Untuk bertemu orang lain yang sama pintar dan mudah didekati, cobalah menjadi sukarelawan di komunitas Anda, menjadi pengunjung tetap di kedai kopi lokal, atau pergi ke acara standup comedy di lingkungan Anda.

12. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

"Pisces dikenal karena dorongan nomaden dan pelarian mereka untuk bepergian dan energi mereka yang mengikuti arus," kata Karpenos. Dia merekomendasikan untuk bertemu teman baru di retret yoga atau meditasi.

Sebagai salah satu zodiak yang paling sensitif dan artistik, Anda juga dapat mencoba mengikuti kursus menulis kreatif dan mengundang teman baru untuk minum kopi setelahnya.

Baca juga: 4 Alasan Menghabiskan Waktu bersama Teman Penting untuk Kesehatan Mental

POP SUGAR