Jelang 60 Tahun, Demi Moore Merasa Lebih Hidup dan Bebas Berekspresi

Demi Moore. Foto: Instagram/@demimoore

profil

Jelang 60 Tahun, Demi Moore Merasa Lebih Hidup dan Bebas Berekspresi

Kamis, 21 Juli 2022 07:00 WIB
Reporter : Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Melalui sebuah wawancara eksklusif di People edisi minggu ini, sang bintang, Demi Moore membagikan perasaannya dengan excited menjelang ulang tahunnya yang ke-60 pada bulan November mendatang, kolaborasi fashion pertama, dan gaya penampilannya.

Demi Moore telah mengisi perjalanan hidupnya dengan banyak karya melalui film dan berjuang untuk kesetaraan gaji di Hollywood. Sekarang, saat dia bersiap untuk merayakan ulang tahun yang ke-60 di bulan November, dia mengambil tantangan baru: merancang koleksi untuk merek pakaian renang inklusif Andie dan merancang kreasinya sendiri, termasuk bikini. 

Bagi perempuan 59 tahun ini kolaborasi fashion dengan Andie ialah lebih dari sekadar baju renang, melainkan kesadaran aturan usang tentang apa yang harus dan tidak boleh dipakai perempuan setelah usia tertentu. 

"Ini mengubah gagasan bahwa perempuan menjadi kurang diinginkan seiring bertambahnya usia," katanya kepada People dalam edisi minggu ini. "Kami tidak ingin terlihat keibuan atau tidak merasa seksi."

Demi Moore mengenakan baju renang koleksi kolaborasinya dengan Andie. Foto: Instagram/@demimoore

Ketika ditanya apa yang paling dia nantikan tentang usia 60 tahun nanti, dia memberi tahu People: "Tidak ditentukan oleh angka dan sebaliknya ditentukan oleh pengalaman saya. Anda mencapai 59 dan Anda sudah berpikir, 'Yah, saya akan menjadi 60.' Rasanya sangat membebaskan. Ketika saya memikirkan nenek saya di usia 60, dia sepertinya sudah pasrah menjadi tua. Tapi saya merasa, dalam banyak hal, lebih hidup dan hadir dari sebelumnya.

Seiring 40 tahun karier aktingnya yang terus berlanjut, Moore, yang saat ini sedang syuting film di Eropa, mengatakan dia masih belum terbiasa mendengar namanya dan kata "ikon" dalam kalimat yang sama.

"Mendengar hal itu dalam kaitannya dengan diri Anda sendiri tampaknya agak berlebihan," katanya. "Saya merasa tersanjung dan agak seperti, itu tidak terasa seperti saya, tapi saya menyukainya. Bagi saya, apa yang selalu dilambangkan oleh sebuah ikon adalah seseorang yang membuka jalan dan menandai sesuatu yang telah menggerakkan orang atau memiliki dampak yang telah positif. Dan dalam hal itu, saya merasa sangat bangga dimasukkan ke dalam kategori yang terkait dengan itu."

Ketika berbicara tentang selera gayanya, bintang film itu mengakui bahwa meskipun dia suka berdandan, di rumah dengan keringat adalah tempat dia bersinar. "Saya menghargai fashion, dan saya memiliki hubungan dengan desainer yang saya hormati dan kagumi. Tapi saya masih merasa seperti anak kecil yang bisa berdandan dan siapa saya sebenarnya adalah anak laki-laki berusia 12 tahun yang kotor yang sangat menyukainya. hanya untuk merasa nyaman dan memakai pakaian longgar."

Baca: Demi Moore Cerita Inspirasi Desain Kolaborasi Baju Renangnya dengan Andie

PEOPLE