10 Tanda Kamu Sedang Terbuai Rasa Jatuh Cinta

Ilustrasi pria jatuh cinta. Shutterstock

cinta

10 Tanda Kamu Sedang Terbuai Rasa Jatuh Cinta

Minggu, 17 Oktober 2021 16:05 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, JakartaJatuh cinta, berjuta rasanya..Biar siang, biar malam, terbayang wajahnya..Jatuh cinta berjuta indahnya..Biar hitam, biar putih, manislah nampaknya. Itu sebait lirik lagi Titiek Puspa berjudul jatuh cinta.

Sebenarnya ada beberapa tanda yang menunjukkan jika seseorang sedang benar-benar jatuh cinta. Berikut daftarnya dilansir dari Bolde :

1. Mulai memikirkan tentang masa depan Saat pertama kali berkencan dengan seseorang, Anda langsung memikirkan masa depan. Anda tidak dapat berhenti memikirkan apa yang dilakukan orang lain pada saat yang tepat atau kapan mereka akan mengirimi Anda pesan atau ke mana Anda akan pergi untuk kencan ketiga Anda. Tetapi ketika Anda sedang jatuh cinta, Anda berpikir jauh melampaui hari esok atau minggu depan. Anda mulai berpikir tentang di mana Anda akan berada dalam lima tahun, atau bahkan 50 tahun. Anda membayangkan hal-hal besar: membeli rumah, menikah, memiliki anak-semua hal klise yang kita lihat dilakukan oleh pasangan berkomitmen lainnya. Dan yang paling penting, Anda akan merasa senang karenanya.

2. Menjadi eksistensial Jatuh cinta adalah proses yang indah, tetapi juga memiliki tekanan. Itu mengubah seseorang selamanya, dan meskipun ini biasanya merupakan hal yang baik, itu juga menandai akhir dari orang yang telah Anda jalani sekarang. Jika Anda mendapati diri Anda merasa kontemplatif atau bahkan sedikit melankolis di tengah perasaan gembira tentang hubungan Anda, Anda mungkin sedang meratapi diri Anda di masa lalu. Jangan khawatir: jika hubungannya baik, kegembiraan akan jauh lebih besar daripada emosi campur aduk sesaat.

3. Berinvestasi dalam kesuksesan mereka Ketika Anda pertama kali mulai berkencan dengan seseorang, Anda ingin tahu lebih banyak tentang mereka, dan Anda ingin tahu bagaimana perasaan mereka tentang Anda. Tetapi ketika Anda jatuh cinta, Anda mulai lebih peduli tentang orang itu sebagai individu. Anda ingin mereka bahagia, Anda merasa sedih ketika mereka mengalami hari yang buruk, dan Anda bersemangat ketika mereka bersemangat. Ini bukan tentang kehilangan diri Anda di dalamnya, ini tentang memperluas rasa diri untuk memasukkan mereka dalam hidup Anda.

4. Tidak pikirkan kompromi Kebanyakan orang condong ke arah keegoisan atau tidak mementingkan diri sendiri dalam hubungan. Anda juga memastikan Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan, atau Anda berusaha sekuat tenaga untuk membuat orang lain bahagia. Tetapi Anda tahu bahwa Anda sedang jatuh cinta ketika Anda berusaha menemukan jalan tengah. Menyerahkan sedikit dari apa yang Anda inginkan terasa lebih mudah, bahkan mungkin tanpa usaha. Tiba-tiba, menjadi murah hati sambil terus mengadvokasi kebutuhan Anda sendiri tidak saling eksklusif, itu adalah situasi default.

5. Berpikir tentang 'Kami' bukan 'Saya' Suatu hari, Anda akan mendengar diri Anda berkata, "kami akan senang!" atau "kami memiliki restoran favorit baru" dan Anda akan menyadari betapa seriusnya Anda tentang pasangan Anda. Tidak perlu panik atau malu; itu mungkin sudah lama datang. Ketika Anda mulai melihat Anda dan pasangan sebagai satu kesatuan, Anda tahu bahwa Anda sedang dalam perjalanan untuk jatuh cinta.

6. Lagu cinta selalu relate 99,9 persen lirik lagu bercerita tentang cinta atau patah hati. Kita semua tahu bagaimana rasanya menyalakan radio dan mulai terisak-isak karena lagu perpisahan, tetapi ada sisi lain. Ketika Anda berada dalam pola pikir yang benar, lagu-lagu cinta terdengar seperti ditulis khusus untuk Anda dan pasangan. Jika Anda memiliki toleransi yang sangat tinggi terhadap lirik tentang tersesat di mata seseorang atau ingin membuat bayi, Anda mungkin sedang jatuh cinta. Jika Anda menemukan diri Anda mengangguk mengikuti lirik tersebut, Anda *pasti* jatuh cinta.

7. Sering membicarakannya pada teman Anda Anda mungkin berpikir bahwa cerita lima menit tentang saat pasangan Anda benar-benar lucu dan menggemaskan sangat bagus untuk konsumsi publik, tetapi jujur, pada titik ini, tidak ada yang peduli. Itu sampai pada titik di mana bahkan teman-teman terdekat Anda dan yang paling tidak mementingkan diri sendiri sudah muak mendengar Anda berbicara tentang betapa bahagianya Anda. Ini seperti orang tua yang memiliki 700 foto identik bayi mereka dan bersikeras untuk menunjukkan kepada Anda setiap fotonya. Jika ini terdengar seperti Anda, Anda tahu tanpa keraguan bahwa Anda sedang jatuh cinta.

8. Terikat satu sama lain Semua orang tahu pasangan yang tidak bisa mengalihkan pandangan (atau tangan) dari satu sama lain. Anda begitu terikat satu sama lain sehingga melihat diri Anda dengan objektivitas sekecil apa pun benar-benar tidak mungkin.

9. Merasa santai Kencan bisa membuat stres. Anda tidak yakin apakah orang yang Anda sukai menyukai Anda, Anda sadar diri tentang penampilan atau suara Anda atau menemukan teks, dan Anda panik setiap kali Anda harus menunggu lebih dari tiga puluh menit untuk mendapatkan balasan pesan Anda. Tetapi ketika Anda benar-benar jatuh cinta, keraguan Anda melunak. Anda tahu Anda memainkan permainan panjang, dan kecemasan jangka pendek sangat sepele sehingga Anda tidak punya waktu untuk itu. Bagian dari jatuh cinta adalah memutuskan untuk mempercayai hatimu. Ketika itu terjadi, hiruk-pikuk kegilaan mereda.

10. Merasa berbeda Bahkan jika Anda pernah jatuh cinta sebelumnya, setiap cinta baru terasa baru. Cinta menjadi spesifik untuk orang yang bersama Anda, dan apa pun yang Anda sebut "cinta" sebelumnya dengan orang lain sekarang tampak hampa dan tidak berarti. Anda bahkan mungkin kesulitan menemukan kata-kata untuk menggambarkan perasaan Anda karena itu sangat berbeda dari apa pun yang pernah Anda rasakan.

Baca: Do dan Donts Kalau Kamu Jatuh Cinta, Mulai dari Lakukan Kontak Mata