Ayahnya Meninggal, Oprah Winfrey: Kedamaian Itu Masih Ada

Selebriti Oprah Winfrey merupakan wanita pertama yang memiliki dan memproduksi sendiri acara talkshow-nya. Oprah Winfrey Show yang ia jalani itu menghasilkan rating tertinggi dalam sejarah televisi yang berlangsung selama 25 tahun. boredpanda.com

ragam

Ayahnya Meninggal, Oprah Winfrey: Kedamaian Itu Masih Ada

Minggu, 10 Juli 2022 12:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter, pebisnis sekaligus filantropis, Oprah Winfrey tengah berduka. Ayahnya, Vernon Winfrey, meninggal pada Sabtu, 9 Juli 2022. Ia wafat di usia 88 tahun setelah berjuang melawan kanker.

Lewat akun media sosial resminya, Oprah bagikan unggahan penghormatan terakhir kepada ayahnya.

"Vernon Winfrey 1933-2022," tulis Oprah di keteranganvideo. "Kurang dari seminggu yang lalu kami mengadakan acara untuk menyemangati ayah saya di halaman belakang rumahnya sendiri. Teman saya dan penyanyi gospel, Wintley Phipps memberi hormat dengan lagu. Dia MERASA cinta dan menikmatinya sampai dia tidak bisa lagi berbicara," jelasnya.

Dia melanjutkan, "Kemarin dengan keluarga yang mengelilingi sisi tempat tidurnya, saya mendapat kehormatan suci menyaksikan pria yang bertanggung jawab atas hidup saya, mengambil napas terakhirnya. Kami bisa merasakan damai memasuki ruangan saat dia meninggal."

"Kedamaian itu masih ada. Semuanya baik-baik saja. Terima kasih atas doa dan pikiran baik kalian," tutupnya.

Di kolom komentar unggahannya, warganet dan para selebriti Hollywood menyampaikan duka mendalam. Salah satunya aktris Reese Witherspoon. "Lovely tribute to your father. Sending you all my (Penghormatan yang indah untuk ayahmu. Mengirim semua cinta saya untuk Anda)," tulisnya.

Hampir sepekan lalu, Oprah mengadakan pesta barbekyu di halaman belakang rumahnya pada Senin, 4 Juli 2022. Ayahnya mengira acara itu diadakan memperingati hari kemerdekaan Amerika Serikat.

"Ayah saya sakit dan jadi kami ingin semua temannya datang dan merayakannya, sementara dia bisa menerima kegembiraan," katanya sambil memamerkan spanduk di belakangnya untuk menghormati ayahnya yang berusia 88 tahun.

Ketika ditanya oleh sahabatnya, Gayle King, apakah ayahnya bersemangat tentang perayaan itu, Oprah berkata, "Dia bahkan tidak tahu bahwa ini untuknya."

"Dia pikir acara ini untuk perayaan Empat Juli," lanjutnya. "Dia tidak tahu...Dia akan keluar dan melihat semuanya."

Oprah mengatakan dia menyajikan ayam goreng, kalkun, hingga burger.

Di akhir video, dia menunjukkan ayahnya mengambil momen di tempat yang paling dia kenal. "Ayah saya adalah seorang tukang cukur jadi kami menempatkan dia di kursi tukang cukur," dia berbagi sambil menunjukkan ayahnya duduk di seberang halaman.

Saat itu, Oprah tak merinci sakit apa yang diderita ayahnya.

Di mata Oprah Winfrey, ayahnya pribadi yang bertanggung jawab, juga sosok pekerja keras. Ia melakukan dua atau tiga pekerjaan sekaligus untuk menghidupi keluarga.

Baca juga: Demi Serasi dengan Adele, Oprah Winfrey Ganti Warna Setelan sebelum Wawancara

PEOPLE