Shireen Sungkar Ungkap Kunci Harmonis dengan Teuku Wisnu, Salah Satunya Tak Pernah Bahas Mantan

(dari kiri) Shireen Sungkar dan suami, Teuku Wisnu. Foto: Instagram/@shireensungkar

cinta

Shireen Sungkar Ungkap Kunci Harmonis dengan Teuku Wisnu, Salah Satunya Tak Pernah Bahas Mantan

Minggu, 3 Juli 2022 20:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris yang kini lebih aktif menjadi pemengaruh dan pebisnis, Shireen Sungkar mengungkapkan lima tahun pertama pernikahannya penuh penyesuaian. Di masa itu, ia dan suami, Teuku Wisnu, belajar mendalami karakter satu sama lain dan mencari formula titik tengah saat mengatasi masalah rumah tangga.

"Tahun-tahun pertama (pernikahan) itu, di bawah lima tahun, itu kan penyesuaian ya. Penyesuaian banget dan belum belajar juga. Karena ketika kita sama-sama belajar, yaudah, kita tanya guru (agama), ustad kita, ya," ungkap Shireen saat berbincang dengan Titi Kamal dikutip dari vlog yang diunggah di kanal Youtube Titi dan Tian, Ahad, 3 Juli 2022.

Menurut Shireen, dengan bertanya kepada ustad atau ahli agama, mereka dapat menahan emosi negatif. "Jadi, kita gak kenceng-kencengan ego masing-masing, penengah kita itu (ustad)," kata ibu tiga anak itu.

"Balik lagi, semuanya ke agama. Jadi, pas kita komit (komitmen) kayak gitu, kita jadi jarang berantem," sambungnya.

Bicara soal kunci keharmonisan berumah tangga dengan Wisnu selama hampir sembilan tahun, Shireen mengatakan selalu berpegang pada Allah menjadi pegangan utama mereka.

"Apa pun itu minta pertolongan sama Allah. Kalo Allah ridhoi, pasti baik-baik saja," tuturnya. 

"Trus yang kedua selalu komunikasi," lanjutnya. 

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Foto: Instagram/@shireensungkar

Shireen mengungkapkan bahwa ia dan Wisnu selalu terbuka dan berbagi rasa. "Aku apa pun ngomong, aku gak suka, ngomong. 'Yang, maaf, ya, kemarin perasaan aku gak enak'. 

Kunci ketiga adalah saling percaya. Shireen selalu mempercayai Wisnu, begitu pula sebaliknya, dibandingkan perkataan orang lain.

Memahami karakter masing-masing juga termasuk tips langgeng pasangan yang membintangi sinetron Cinta Fitri itu. Contohnya, Shireen selalu mengomunikasikan pergi dengan siapa saat ke luar rumah, mengingat Wisnu termasuk pria pecemburu.

"Dia (Teuku Wisnu) cemburuannya banget. Karena aku tahu dia cemburuan, jadi aku menjaga hal itu banget. Aku akan kasih tahu pergi sama siapa, aku akan kasih tahu ada laki-lakinya. Jadi, aku mencoba untuk dia tidak sampai jatuh di perasaan cemburu gak jelas," imbuh perempuan 30 tahun itu.

Maka dari itu, mereka juga sepakat tak pernah bahas mantan pacar atau membanding-bandingkan dengan pasangan lain.

Shireen Sungkar bersama suami, Teuku Wisnu, dan ketiga anaknya, Teuku Adam Al Fatih, Cut Hawa Medina Al Fatih, Cut Shafiyyah Mecca Al Fatih. Foto: Instagram/@shireensungkar

Saat diminta Titi Kamal untuk menyebutkan tiga kata yang mewakil pria asal Aceh itu. Hal pertama yang disebut Shireen adalah Wisnu sangat baik. Selanjutnya, tanggung jawab. Shireen melihat Wisnu pribadi yang bertanggung jawab dari bagaimana cara dia merawat kedua orang tuanya.

"Salah satu yang bikin aku tertarik banget sama dia adalah gimana dia itu bener-bener baik banget sama ibunya. Kayak aku ngeliat ketika laki-laki bisa mengistimewakan ibunya, insya allah dia akan mengistimewakan wanita terdekatnya, yaitu istrinya," ucapnya. 

Shireen mengisahkan Wisnu telaten merawat ibundanya yang stroke. Ia lakukan itu sejak usia Sekolah Menengah Atas (SMA). "Wisnu tuh ngurusinnya tuh banget. Itu kayak bikin aku, masya allah ini orang. Kita ke Eropa, ke mana-mana naik tangga, (Wisnu) gendong (ibunya). Itu yang kayak bikin aku terenyuh," ungkapnya.

Sebagai informasi, Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu menikah pada 17 November 2013. Sejak menikah, mereka memilih mengurangi pekerjaan di layar kaca, memilih fokus mendalami agama, berbisnis, dan membesarkan ketiga buah hatinya, yaitu Teuku Adam Al Fatih, Cut Hawwa Medina Al Fatih, dan Cut Shafiyyah Mecca Al Fatih.

Baca juga: Kisah Cinta Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, Awalnya Saling Jengkel saat Syuting