Sinopsis Suka Duka Berduka, Drama Komedi Satir Seputar Emosi Orang Berduka

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Suka Duka Berduka. Dok. Vidio.

Suka Duka Berduka. Dok. Vidio.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Suka Duka Berduka merupakan serial original Vidio bergenre drama komedi dan satir. Menurut sang sutradara, Nia Dinata, cerita Suka Duka Berduka mengeksplorasi kisah emosi manusia saat berduka.

"Eksplorasi kreatif dalam tim di Suka Duka Berduka sangat kompak, mempelajari dan mengeksplorasi emosi manusia saat berduka berpotensi kuat menjadi drama, tetapi sebenarnya ada sisi sisi komedi dalam ruang ruang di saat keluarga besar berkumpul," kata sutradara Nia Dinata dalam keterangan pers, Kamis, 30 Juni 2022.

Bercerita tentang kehidupan keluarga Afan yang merupakan keluarga terpandang di ibu kota. Rauf Afan, 77 tahun, ditemukan oleh Istri mudanya Lilis (Atiqah Hasiholan), telah meninggal karena serangan jantung, setelah berturut-turut menyantap sate kambing, durian dan bir dingin.

Untuk menghormati mendiang almarhum, pengajian pun dilakukan secara rutin pada hari ketiga, hari ketujuh dan hari ke empat puluh. Di sinilah berbagai cerita dan emosi bermunculan.

Satu per satu anak cucu dan saudara Rauf Afan, yaitu Mitha (Ersa Mayori), Ella (Luna Maya), Rasyid (Oka Antara), Paul (Tora Sudiro), Naumi (Jihane Almira), Ipung (Krisjiana Baharudin), Vano (Samudra Taylor), Indri (Ayushita) dan NJT (Jajang C Noer) silih berganti memberi rentetan kejutan yang kental komedi.

Diawali dengan perselisihan mengenai warisan, Ipung yang tak henti membuat ulah, NJT hadir dengan ribuan kisah masa lalu yang fantastis, Rasyid yang penuh misteri hingga Paul yang ingin menjadi Gubernur Jakarta.

Berbagai konik pun terjadi berujung pada serangkaian peristiwa yang mendebarkan, mengharukan, menghasilkan tangis paling keras namun juga mengundang tawa yang paling lepas, dan memberikan gambaran sebuah keluarga yang dapat menemukan esensi "Suka dan Duka dalam Berduka".

Serial besutan Rapi Films dan Kalyana Shira Films ini disutradarai oleh Andri Cung dan Nia Dinata, yang juga menulis bersama Agasyah Karim dan Khalid Kashogi. Suka Duka Berduka bakal tayang perdana pada Kamis, 14 Juli 2022.

Baca juga: Sinopsis Wedding Agreement The Series, Cinta Segitiga Tari, Bian, dan Sarah

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."