Gaya Simpel Iriana Jokowi saat Menyerahkan Bantuan Obat-obatan di Kyiv, Ukraina

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ibu negara Republik Indonesia, Iriana Jokowi secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina. Foto ini diunggah di Instagram pada Rabu, 29 Juni 2022. Foto: Instagram/@jokowi

Ibu negara Republik Indonesia, Iriana Jokowi secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina. Foto ini diunggah di Instagram pada Rabu, 29 Juni 2022. Foto: Instagram/@jokowi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ibu negara Iriana Jokowi setia mendampingi Presiden Jokowi mengunjungi Ukraina untuk misi perdamaian mengakhiri perang antara Rusia dan Ukraina yang terjadi sejak Februari silam. Melalui sejumlah foto yang diunggah di akun Instagram resminya, tampak Jokowi beserta rombongan mendatangi sebuah rumah sakit di pusat kota Kyiv yang merawat para korban perang.

Iriana tampak memeluk hangat wanita yang duduk di atas tempat tidur rumah sakit. Wajah wanita yang menjadi korban perang itu tampak sedih. Raut wajah Iriana tidak tampak jelas karena ibu tiga anak itu memakai masker warna putih senada dengan jilbabnya. 

Di slide selanjutnya, Iriana tampak menyerahkan satu boks bantuan secara simbolis.

"Pada kesempatan itu, Ibu Negara secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina," bunyi keterangan foto yang diunggah satu jam lalu itu.

"Pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan komitmen bantuan rekonstruksi untuk rumah sakit yang rusak akibat perang."

Di momen penyerahan bantuan itu, padu padan busana nenek empat cucu itu terlihat lebih jelas dari sebelumnya. Iriana memakai blus hitam dipadu dengan luaran atau outer lengan panjang warna biru tua dipadu dengan celana panjang hitam. Ia juga memakai sneakers warna hitam berdetail tali.

Sementara Presiden Jokowi memakai kemeja putih dipadu dengan jaket biru tua dan celana panjang hitam. Ia juga memakai sepatu kets andalannya. Tak lupa, ia memakai masker.

Di unggahan sebelumnya, Presiden Jokowi mencurahkan isi hatinya saat mengunjungi kota Irpin, Ukraina.

"Di belakang saya ini adalah Apartemen Lipky yang hancur akibat perang. Dinding-dinding dan atapnya terkoyak oleh peluru. Ditemani Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin saya melihat langsung kerusakan rumah-rumah dan infrastruktur akibat perang," ungkapnya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana saat meninjau Kota Irpin yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Jokowi beserta rombongan tiba di Ukraina setelah menempuh perjalanan 11 jam dengan kereta api dari kota Przemysl, Polandia. Setibanya di Stasiun Central Kyiv pada pukul 08.50 waktu setempat, Jokowi disambut beberapa pejabat Ukraina dan KBRI. 

Setelah kunjungan ke Irpin, pada siang harinya Presiden Jokowi mengunjungi Istana Maryinsky untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Sore harinya, Presiden Jokowi beserta ibu negara Iriana Jokowi dan rombongan akan kembali ke Stasiun Central Kyiv untuk kemudian bertolak menuju ke Stasiun Przemysl di Polandia dengan menggunakan kereta khusus. Setelah itu, Jokowi menuju Rusia bertemu Presiden Vladimir Putin untuk melanjutkan misi damai.

Baca juga: Temani Presiden Jokowi di KTT G7, Iriana Jokowi Anggun Pakai Kebaya Ungu

INSTAGRAM | YUDONO YANUAR

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."