Perawatan Diri ala Jessica Alba, Mandi Spesial dan Pakai Masker Wajah

Jessica Alba, aktris asal Amerika Serikat kelahiran 28 April 1981. Foto: Instagram/@jessicaalba

kecantikan

Perawatan Diri ala Jessica Alba, Mandi Spesial dan Pakai Masker Wajah

Minggu, 26 Juni 2022 20:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan pengusaha, Jessica Alba mengaku memprioritaskan perawatan diri akhir-akhir ini. Sebelum pandemi, pendiri Honest Beauty ini mengakui bahwa dia tidak selalu meluangkan cukup waktu untuk mengkalibrasi ulang dirinya, tetapi dalam dua tahun terakhir, dia berusaha lebih untuk memanjakan dirinya sendiri di waktu luang.

“Paling tidak di akhir pekan, saya memastikan bahwa saya melakukan perawatan wajah minimalis dan mandi spesial—itulah momen damai saya,” katanya kepada Women's Health, Jumat, 24 Juni 2022. “Saya tidak benar-benar melakukan itu sebelumnya. Saya hanya membiarkan satu hari berlalu ke hari berikutnya. ”

Waktu mandi spesial bagi Alba adalah mandi dengan sabun bom mandi, garam Epsom, dan memakai masker wajah. Saat dia ingin benar-benar menjernihkan pikirannya, dia menambahkan bahan  lainnya ke bathub-nya.

“Kadang-kadang saya menambahkan sedikit garam Himalaya dan menaburkan sedikit soda kue,” kata bintang film Fantastic Four itu. “Seorang tabib mengatakan kepada saya bahwa saya harus melakukan itu karena itu membersihkan energi Anda.”

Meskipun sebagian besar rutinitas kecantikannya saat ini menekankan pada perawatan diri dan kesehatan, Alba belum sepenuhnya meninggalkan riasan. Salah satu unggahan terbaru di Instagramnya dalah video demo produk terbaru mereknya.

Meskipun dia jelas tidak takut untuk mencoba tren kecantikan TikTok, dia juga sangat menyadari saran kecantikan beracun yang merajalela di aplikasi dan bisa merusak kaum muda yang belum memahami secara mendalam. Karena alasan itulah, ibu tiga anak ini memantau dengan cermat siapa yang diikuti putri sulungnya, Honor Marie Warren, 14, di media sosial.

"Saya memastikan bahwa dia memiliki kelompok orang yang cukup beragam dan saya akan berhenti mengikuti jika dia memiliki terlalu banyak orang yang memiliki standar kecantikan yang sama sekali tidak realistis," katanya. 

Alba juga memastikan untuk memerangi saran kecantikan yang tidak realistis dengan memperkuat saran positifnya sendiri. Apa itu? Keyakinan adalah segalanya.

“Keyakinan selalu merupakan hal yang paling indah,” ujarnya. “Ini bukan warna kulit atau tekstur kulit atau gaya rambut atau fitur tertentu. Saya mencoba menunjukkan kepada [anak-anak saya] semua jenis orang yang berbeda dan betapa kerennya tidak semua orang terlihat sama, karena betapa membosankannya dunia kita nanti?” imbuh Jessica Alba.

Baca juga: Kisah Jessica Alba Mengelola Bisnis Kecantikan Jenis Clean Beauty

WOMEN'S HEALTH