Alasan Taraji P. Henson Ingin Pindah dari Amerika Serikat, Ada Faktor Lelah

Taraji P. Henson berpose di karpet merah Screen Actors Guild Awards ke-23 di Los Angeles, California, AS, 29 Januari 2017. AP

profil

Alasan Taraji P. Henson Ingin Pindah dari Amerika Serikat, Ada Faktor Lelah

Kamis, 23 Juni 2022 14:00 WIB
Reporter : Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Taraji Penda Henson atau Taraji P. Henson berencana pindah dari Amerika Serikat. Hal itu ia ungkapkan saat bersiap sebagai pembawa acara BET Awards pada Ahad, 19 Juni 2022.

"Saya benar-benar mempertimbangkan untuk keluar dari sini (Amerika), pindah, dan tinggal di negara lain," katanya di podcast "People Every Day" ketika ditanya bagaimana dia mengatasi iklim politik dan sosial yang sulit di Amerika Serikat.

"Keinginan itu datang begitu saja di usia 50, seperti Anda lelah berjuang. Saya lelah."

Mengenai apa yang membuatnya kelelahan, pemeran Cookie Lyon di serial Empire itu mengatakan tekanan sebagai kulit hitam dan perjuangan berkelanjutan untuk keadilan serta perdamaian di Amerika memicunya untuk pindah dari negeri Paman Sam.

"Saya hanya tidak mau harus melakukan tagar lain ... saya berjuang, saya bernyanyi, saya berbaris. Saya lelah."

Henson, 51, membayangkan kehidupan di tempat lain menjadi jauh lebih sederhana. "Saya ingin pergi ke tempat yang netral," katanya. "Aku hanya ingin menjadi diri sendiri. Dan bahagia. Aku ingin dipanggil 'Bella' setiap hari, minum anggur dan memukul lalat di teras. Bebas stres."

Menurutnya, itu adalah situasi ideal yang bisa didapatkannya di tahap kehidupan dan usianya saat ini.

Taraji P. Henson bepura-pura menggigit trofi penghargaan best fight against the system untuk film Hidden Figures di MTV Movie and TV Awards, Los Angeles, 7 Mei 2017. REUTERS/Danny Moloshok

"Saya telah mencapai banyak hal dan saya akan melakukan apa yang ingin saya lakukan," ujarnya. "Saya pada titik sekarang di mana jika saya berkata, 'Saya berhenti, saya akan pergi berkeliling dunia,' Saya bisa. Ini sangat membebaskan."

Meskipun masih tahap rencana, Henson mengatakan dia menantikan perjalanan bersama sahabatnya ke luar negeri setelah tugas memandu acara BET Awards.

"Saya dan Mary [J. Blige] sudah lama mencoba melakukan perjalanan ini, tetapi jadwal kami terus padat. Saya hanya mengatakan kepadanya 'Lihat, cukup sudah, saya butuh liburan!'" tandasnya.

Taraji P. Henson adalah aktris kelahiran Washington D. C. pada 11 September 1970. Sejumlah judul film dan serial sukses dibintanginya, salah satunya serial Empire yang dibintanginya bersama Terrence Howard dan film Hidden Figures yang kian melambungkan namanya di jagat Hollywood. Di proyek terbarunya, film Minions: The Rise fo Gru yang tayang di bioskop pada 1 Juli 2022, ia menjadi pengisi suara karakter Belle Bottom.

PEOPLE

Baca juga: Pindah ke New York, Putri Mako dan Suami Menyewa Apartemen