Maia Estianty Selalu Bawa Pelengkap Makanan Ini Tiap Kali ke Luar Negeri

Maia Estianty dan Irwan Mussry. Foto: Maia Estianty.

ragam

Maia Estianty Selalu Bawa Pelengkap Makanan Ini Tiap Kali ke Luar Negeri

Rabu, 22 Juni 2022 21:40 WIB
Reporter : Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Musikus dan pengusaha, Maia Estianty belum lama ini bertolak ke Los Angeles, Amerika Serikat, mendampingi suami, Irwan Mussry, untuk urusan bisnis. Perjalanannya kali ini berbeda dari sebelumnya. Biasanya ia bepergian ke negeri Paman Sam dengan jet pribadi, kali ini keduanya menjadi penumpang first class atau kelas utama di pesawat komersial.

Lewat vlog di kanal Youtube-nya, Maia AlElDul TV, ia bagikan kilasan perjalanannya dari Indonesia hingga tiba di Amerika. Maia berangkat dari terminal 3 Bandara Soekarno Hatta menuju Singapura. Di negeri Singa, mereka transit lalu kemudian terbang langsung ke Amerika.

Saat transit di Singapura, Maia mengaku bahagia karena bisa mengobati rindunya menyantap laksa di ruang tunggu atau lounge.

"Tahu enggak apa yang ku rindukan di lounge-nya Singapore Airlines, laksa-nya. Aku udah berapa tahun gak makan laksa ini. Ini yang paling aku kangenin tiap kali transit di Singapura," ujarnya di kanal Youtube Maia AlElDul TV, Rabu, 22 Juni 2022.

Maia tampak menyantap semangkuk laksa berisi beberapa udang, telur rebus, ayam fillet, jamur, dan tahu.

Maia Estianty dan suami, Irwan Mussry, saat bertolak ke Los Angeles, Amerika Serikat, di pertengahan Juni 2022. Foto: Tangkapan layar Youtube Maia AlElDul TV

Tak menunggu lama di lounge, Maia dan Irwan kembali ke pesawat untuk menempuh penerbangan sekitar 14 jam ke Amerika. Maia lalu menunjukkan sejumlah barang yang disediakan di kabin first class.

"Penumpangnya dapat selimut, sandal, sama body lotion, lip balm, penutup mata, dapat kaus kaki," jelas ibu tiga anak itu. 

Setelah itu, ia mengungkapkan pilihan makanan di pesawat menggugah selera, seperti daging rendang, salad beef, dan sup bakmi udang.

Maia Estianty menuju Los Angeles, Amerika Serikat, setelah transit di Singapura. Foto: tangkapan layar Youtube/Maia AlElDul TV

Setibanya di bandara Los Angeles, Maia dan Irwan menikmati layanan prioritas. "Aku dan suami menggunakan jasa priority service yang manfaatnya adalah tamu akan service bisa dijemput di sebelah pesawat, imigrasi gak perlu antre, koper diambilin oleh mereka, plus disuruh tunggu di ruangan khusus. Jadinya, super praktis dan gak ribet," ucapnya.

Selanjutnya, Maia menunjukkan suasana kamar di hotel favoritnya saat berlibur ke Los Angeles. Hotel tersebut dinilai Maia letaknya strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan dan restoran, serta nyaman untuk jalan kaki.

Setelah itu, video beralih ke suasana sarapan Maia yang tetap memperhitungkan jumlah kalori guna mencegah kenaikan berat badan. Kala itu, ia memilih escargot dan omelete truffle. Maia mengatakan truffle salah satu makanan favoritnya. 

Maia Estianty tunjukkan makan omelette truffle dengan saus sambal sachet. Foto: tangkapan layar Youtube/Maia AlElDul TV

"Truffle kesenanganku banget, rasanya nyos," ujar perempuan 46 tahun itu.

Saat menyantap omelette truffle, Maia menambahkan saus sambal sachet yang dibawanya dari Indonesia. Ia mengaku benda itu selalu dibawanya setiap kali keluar negeri.

"Tetep bawa chilli sauce ke mana-mana. Sek, ndeso, guys. Aku tuh kalau terbang keluar negeri, selalu bawa saus sambal dari Indonesia," imbuhhnya.

Berikutnya, Maia menunjukkan suasana ia dan Irwan jalan kaki di Beverly Hills. Kemudian mereka tampak mengunjungi rumah kerabat Irwan yang mengundang mereka ke Los Angeles. Vlog diakhiri kala Maia dan Irwan makan pizza di restoran pizza yang kerap dikunjungi para petinju dunia, seperti Manny Pacquiao dan Roberto Duran.

Baca juga: Nonton Formula E bareng Suami, Maia Estianty Pakai Kaus dan Celana Jeans