Bintangi Film Dune: Part Two, Lea Seydoux Berperan sebagai Lady Margot

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktris Lea Seydoux  berpose saat menghadiri peluncuran aksesoris terbaru dari Louis Vuitton di Paris, Perancis, 11 April 2017. REUTERS

Aktris Lea Seydoux berpose saat menghadiri peluncuran aksesoris terbaru dari Louis Vuitton di Paris, Perancis, 11 April 2017. REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris asal Prancis, Lea Seydoux telah bergabung dengan film Dune: Part Two. Ia memerankan karakter penting sebagai Lady Margot, sekutu penting Paul Atreides (diperankan oleh Timothée Chalamet) dalam perangnya dengan House of Harkonnen.

Sutradara Denis Villeneuve mengatakan syuting sekuel Dune akan dimulai pada akhir tahun ini. Aktor-aktor seperti Chalamet, Zendaya, Rebecca Ferguson, Josh Brolin, Javier Bardem, Stellan Skarsgard, dan Dave Bautista akan mengulangi peran mereka di sekuel Dune.

Mereka juga akan bergabung dengan pemeran baru Austin Butler (sebagai Feyd-Rautha Harkonnen, pewaris Wangsa Harkonnen), Christopher Walken (sebagai Kaisar Shaddam IV), dan Florence Pugh (sebagai putri Kaisar, Putri Irulan).

Villeneuve turut menulis skenario bersama Jon Spaihts. Sekuel Dune diproduseri oleh Villeneuve, Mary Parent, Cale Boyter, dan Tanya Lapointe serta produser eksekutif oleh Josh Grode, David Valdes, Herbert W. Gains, Brian Herbert, Byron Merritt, Kim Herbert, Thomas Tull, Spaihts, Richard P. Rubinstein, dan John Harrison seperti dikutip dari Variety pada Rabu.

Dalam novel Dune karya Frank Herbert, Lady Margot muncul di awal cerita. Saat itu, Lady Margot memberi peringatan kepada ibu Paul, Lady Jessica (Ferguson), tentang pengkhianatan yang menunggu mereka di Arrakis setelah House Atreides mengambil alih dari House Harkonnen.

Urutan cerita itu tidak muncul di film pertama. Namun sebagai anggota Bene Gesserit, Lady Margot memang memiliki peran utama untuk dimainkan di paruh kedua cerita, yang melibatkan Feyd-Rautha dan suaminya, Count Fenring (karakter yang belum ditentukan pemerannya).

Dune pertama menghasilkan 400,6 juta dolar AS di seluruh dunia, menjadikannya salah satu pendapatan box office terbesar Warner Bros. yang juga merilisnya di HBO Max. Debutnya di Amerika meraup pendapatan 41 juta dolar AS.

Film Dune kemudian dinominasikan untuk sepuluh kategori di Academy Awards, termasuk film terbaik, dan memenangkan enam kategori untuk suara, efek visual, desain produksi, skor orisinal, pengeditan, dan sinematografi.

Bicara soal karier Seydoux, ia paling dikenal karena penampilannya dalam film James Bond terbaru, yaitu Spectre dan No Time to Die. Seydoux baru-baru ini membintangi bersama Viggo Mortensen dan Kristen Stewart dalam film Crimes of the Future karya sutradara David Cronenberg.

Baca juga: 10 Film Dokumenter yang Ubah Hidup dan Sudut Pandangmu

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."