10 Film Dokumenter yang Ubah Hidup dan Sudut Pandangmu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi Netflix. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo

Ilustrasi Netflix. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film memang memiliki dampak besar dalam perubahan dalam kehidupan. Aplikasi Streaming Online Netflix pun menyuguhkan berbagai film dari berbagai genre. Baru-baru ini, Netflix nampak tak memberikan waktu istirahat untuk film-film dokumenter. Film dokumenter yang disajikan pada Netflix pun masuk ke jajaran trending karena diminati oleh banyak penggemar.

Berikut 10 film dokumenter Netflix yang dapat mengubah pandangan hidup dan sudut padang Anda:

1. Expedition Happiness

Film ini menceritakan kisah seorang pembuat film dan kekasihnya yang melakukan perjalanan bersama dengan anjing mereka. Karyawan Keduanya berkeliling di Amerika Utara menggunakan bus sekolah yang direnovasi.

2. Resurface

Dokumenter ini menceritakan kisah seorang veteran perang yang ingin bunuh diri. Ia lalu bergabung ke dalam komunitas untuk menjalani program terapi selancar.

3. Happy

Seorang mantan polisi mabuk yang berubah menjadi pembunuh bayaran mengira dia kehilangan kelerengnya ketika unicorn kartun yang hanya bisa dia lihat mendesaknya untuk menyelamatkan seorang gadis yang diculik oleh Santa.

4. Minimalism

Sekumpulan orang-orang hebat diwawancarai dalam film dokumenter ini. Mereka adalah orang yang berdedikasi untuk menolak cita-cita Amerika bahwa segala sesuatu membawa kebahagiaan. Mereka lebih percaya bahwa sesuatu bisa bernilai lebih dari cukup.

5. The Playbook

The Playbook menceritakan kisah dokumenter para pelatih dalam membuat timnya sukses. Mereka berbagi aturan untuk mencapai kesuksesan dalam olahraga dan kehidupan. Pelatih unggulan yang masuk dalam dokumenter ini adalah Doc Rivers, Jill Ellis, José Mourinho, Patrick Mouratoglou, dan Dawn Staley.

6. Dogs

Miliki kisah sedih di dalamnya, serial dokumenter ini akan mengaduk rasa emosional para penonton karena hubungan antara anjing dan pengasuhnya.

7. Man On Wire

Film ini menceritakan perjalanan kabel tinggi Philippe Petit tahun 1974 yang ada di antara Menara Kembar World Trade Center di New York. Film ini didasarkan pada buku Petit tahun 2002, To Reach the Clouds, dirilis dalam paperback dengan judul Man on Wire.

8. The Magic Pill

The Magic Pill adalah film dokumenter berbasis karakter yang menampilkan dokter, pasien, ilmuwan, koki, petani, dan jurnalis dari seluruh dunia yang memerangi penyakit melalui perubahan paradigma dalam pola makan.

9. The Black Godfather

Film dokumenter ini mengikuti kehidupan Clarence Avant, mentor pamungkas, tanpa sensor dan pembuat hujan di belakang layar dalam musik, film, TV, dan politik.

10. Living On One Dollar

Living on One Dollar adalah film dan perjalanan yang mengikuti pengalaman sekelompok orang yang hidup dengan $1 sehari selama dua bulan di pedesaan Guatemala.

Baca: Bisa Ditonton Gratis, Ini 4 Film Dokumenter yang Berkisah Soal Sejarah K-Pop

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."