Curhat Asmara Abigail Pernah jadi Korban Bully saat di Sekolah

Asmara Abigail/Foto: Instagram/Asmara Abigail

ragam

Curhat Asmara Abigail Pernah jadi Korban Bully saat di Sekolah

Jumat, 17 Juni 2022 13:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Perundungan (bully) yang terjadi di lingkungan sekolah bisa terjadi melalui kata-kata maupun tindakan yang berakibat tidak baik bagi kesehatan fisik maupun mental seorang anak. Hal ini juga dirasakan aktris sekaligus penari, Asmara Abigail.

Pemeran dalam film bisu pada 2016 dengan judul Setan Jawa ini menceritakan kisah masa sekolahnya yang masih duduk di bangku sekolah dasar mengalami perundungan dari teman-teman dan juga guru sekolahnya.

"Iya, sering di-bully, di sekolah sih sama temen dan guru. Guru lumayan membully, kayak pura-pura ngasih tahu gak naik kelas (karena) mereka pingin kasih shock ke anak-anak yang mereka pilih (yang) mereka kerjain aja gitu," kata Abigail dalam channel Youtube Luna Maya pada 11 Juni 2022.

Tidak hanya prank, perempuan yang pernah mengambil jenjang pendidikan Master di Italia dengan jurusan Pemasaran dan Pencitraan untuk barang mewah ini menjelaskan bagaimana gurunya sering mem-bully dirinya yaitu mengatakan bahwa dirinya mengalami gangguan kesehatan mental

"Aku dulu potong rambut pendek banget dari yang (model) bob sampe belakangnya dishape kayak Victoria Beckham jaman itu dan pixy cut. Aku dilaporin katanya aku punya penyakit mental," tambah Abigail.

Dirinya mengaku menjadi korban perundungan baru disadari saat dirinya duduk di bangku sekolah dasar yang akhirnya membuat dirinya trauma dengan sekolahnya dulu. "Bukan aku trauma gak mau sekolah ya, tapi aku trauma sama sekolah yang spesifik itu," tambah Abigail.

Walaupun begitu, dirinya tetap berusaha menjalani hidup dengan sebaik mungkin dengan bermain dalam sebuah film. Kini, Abigail tengah sibuk untuk mempersiapkan projek film Pengabdi Setan 2 yang akan tayang pada 4 Agustus tahun ini.

Baca: Asmara Abigail Merasa Ditantang Main Film Galang

WIBI PUTRI R.