Asmara Abigail Merasa Ditantang Main Film Galang

Asmara Abigail Dalam Film Galang/Galang

karir

Asmara Abigail Merasa Ditantang Main Film Galang

Minggu, 24 Oktober 2021 22:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Asmara Abigail mengaku sangat tertantang ketika bermain di Film Galang. Ia mengatakan genre musik di film itu, bukan merupakan musik yang familier untuk telinganya. "Karakter ini menantang sekali karena ini bukan musik yang familier untuk saya," ujar Asmara dalam konferensi pers Film Galang pada 22 Oktober 2021.

Walau begitu, Asmara merasa sangat senang bisa bermain bersama orang-orang berbakat yang penuh "chemistry", termasuk antara sutradara dan aktor. Lewat film ini, Asmara bisa lebih mengenal skena musik bawah tanah dan bertemu para penggawa musik di genre tersebut. "Ini kesempatan yang gue apresiasi," kata Asmara, menyebut "Galang" sebagai sebuah leburan antara film dan musik yang luar biasa. Menariknya, karakter Asmara yang juga dinamai Asmara memang sudah ditulis oleh sutradara dengan sang aktris di pikirannya.

Film “Galang” yang disutradarai oleh Adriyanto Dewo kini tengah melangsungkan syuting selama 15 hari di Bandung. Sebelumnya, Adriyanto Dewo dan Asmara Abigail pernah bekerja sama di film "Mudik" yang tayang tahun lalu. Adriyanto mengatakan, dia sengaja menamai karakter itu Asmara agar sang aktris mau ikut bergabung di film "Galang". "Asmara memerankan Asmara, akhirnya cocok juga," kata Adriyanto.

Sedangkan Elang El Gibran, pemeran Galang, justru merasa dekat dengan genre musik yang diusung dalam film. Kendati demikian, tantangan yang dihadapinya disebabkan oleh karakter Galang yang kontras dengan dirinya. Berbagai masalah yang dihadapi Galang di dalam diri, keluarga, hingga dunia kampus membuat karakter itu punya lapisan-lapisan kompleks. "Kesulitan ini menjadi kesenangan untuk saya," ujar Elang yang mengaku tidak terlalu gugup karena sutradara membebaskan pemain untuk improvisasi.

Sedangkan Agra Piliang yang menjadi Irfan mengatakan karakter tersebut betul-betul seru untuk diperankan karena begitu berbeda dengan dirinya. Ajakan untuk ikut terlibat di film "Galang" terasa seperti jodoh untuk Agra yang kala itu baru saja mengantar ibunya dari Bandung. Di pikirannya saat itu, tercetus keinginan untuk kembali lagi ke Kota Kembang. Tak disangka, dia mendapat tawaran untuk syuting di kota tersebut. "Gue langsung semangat," dia tersenyum.

Film ini rencananya akan tayang di bulan Desember 2021. Film Galang berkisah tentang seorang anak muda tinggal di Bandung yang sering menemani kakaknya Maryam (diperankan oleh Laras Sardi) menonton konser musik bawah tanah. Suatu hari, Maryam mengenalkan sebuah band baru bernama AXFIKSIA pada Galang.

Maryam suka sekali band ini terutama karena vokalisnya Irfan. Maryam-pun meminta Galang menemaninya untuk menonton konser dari AXFIKSIA di gedung konser pada suatu akhir pekan. Karena Galang tidak suka dengan musiknya dan merasa jengah menemani kakaknya ke konser musik bawah tanah. Ia menolak ajakan Maryam lalu mereka berpisah di depan pintu masuk gedung ditemani nada kecewa dari Maryam. Galang memutuskan pulang duluan.

Lewat tengah malam, berita datang ke keluarganya, Maryam masuk rumah sakit, sesuatu terjadi saat konser tapi belum jelas informasi yang diterima. Sesampai di rumah sakit, kabar buruk menghantam, terjadi kericuhan setelah band AXFIKSIA selesai konser; beberapa orang meninggal malam itu.

Setelah kakak perempuannya, Maryam meninggal di sebuah konser musik bawah tanah, Galang berusaha masuk ke skena musik tersebut untuk mencari alasan dan jawaban akan rasa bersalahnya, karena telah meninggalkan kakaknya di malam tragedi tersebut. Galang menyelinap masuk ke basecamp band AXFIKSIA berpura-pura sebagai fans sejati, di mana ia kemudian bertemu dengan Asmara (diperankan oleh Asmara Abigail), manager band AXFIKSIA. Asmara menerima Galang sebagai kru. Perlahan tapi pasti, Galang mulai masuk ke dalam skena musik lewat pintu masuk Asmara. Galang tidak mengatakan kalau ia adalah adik dari salah satu korban malam tragedi itu.

Baca: Gunawan Maryanto Meninggal, Marsha Timothy dan Asmara Abigail Sampaikan Duka