Diet Cynthia Lamusu, Membuat Lebih Produktif dan Bahagia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Cynthia Lamusu. Instagram.com/@cynthia_lamusu

Cynthia Lamusu. Instagram.com/@cynthia_lamusu

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Indonesia dan personel B-Three, Cynthia Lamusu sudah menjalani gaya hidup sehat dengan melakukan diet. Menariknya, selama proses diet berlangsung diet Cynthia Lamusu ini memiliki cerita lucu dan menyedihkan yang ia bagi dalam Podcast Ashanty, 17 Mei 2022.

Perempuan keturunan Gorontalo ini mulai menyadari bahwa dirinya perlu untuk melakukan diet saat mengetahui tubuhnya mengalami ketidaknyamanan, seperti cepat sekali lelah. "Lucu tapi menyedihkan. Waktu anak dah umur tiga tahun itu sebenarnya udah mulai diet-diet, saat lepas ASI aja aku tuh sebenarnya tuh udah mulailah," kata ibua dua anak ini.

Tidak hanya itu, kejadian lainnya yang membuat dirinya sadar untuk melakukan diet ketika sedang bermain bersama anaknya mengalami jatuh sebanyak tiga kali saat berusaha berdiri. "Lagi main nih ama anak-anak, dari posisi jongkok mau bangun itu jatuh tiga kali sangking beratnya," kata Cynthia Lamusu menambahkan.

Istri Surya Saputra ini mengatakan jika pada saat itu ia masih berumur 40 tahun, dan dari kejadian tersebut membuatnya makin semangat untuk lebih merawat diri dengan gaya hidup sehat melalui diet.

Cynthia Lamusu/Instagram-@cynthia_lamusu

Meskipun begitu, dirinya juga tidak mudah menjalani diet tersebut karena masih belum sungguh-sungguh melakukannya dan harus menghadapi beberapa rintangan seperti masalah kesehatan yang tiba-tiba lelah dan sesak napas.

Berjalannya waktu, ia menyadari untuk menjalani program diet dengan serius yang didampingi dokter yang terkenal rendah hati yang membuat dirinya nyaman menjalani program tersebut.

Melalui program diet ini, Cynthia mendapatkan manfaat tidak hanya bagi kesehatan tubuhnya yang turun berat badan 22 kilogram, tetapi juga lebih produktif menjalani kegiatan dan tentu merasa lebih bahagia.

Tepat pada 22 Februari 2022 Cythia Lamusu hadir dengan merilis single solo dengan judul Move It yang memiliki cerita dimana lagu tersebut ia ciptakan saat dirinya memenangkan Seleb Dance pada 2008.

Baca: Kreasi Menu Diet ala Cynthia Lamusu, Pancake Oat dan Nasi Merah Jamur

WIBI PUTRI R.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."