Kreasi Menu Diet ala Cynthia Lamusu, Pancake Oat dan Nasi Merah Jamur

Cynthia Lamusu (Instagram/@cynthia_lamusu)

kesehatan

Kreasi Menu Diet ala Cynthia Lamusu, Pancake Oat dan Nasi Merah Jamur

Selasa, 19 April 2022 07:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi sekaligus aktris, Cynthia Lamusu bagikan dua menu diet sehat di Instagram pribadinya yang cocok dicoba untuk menjaga kesehatan tubuh.

Bagi Cynthia, diet yang dilakukannya merupakan cara untuk menjaga pola makan sehat dengan menghindari makanan yang mengandung tepung-tepungan.

Namun tidak perlu khawatir, bagi kamy yang juga sedang menjalani diet dan ingin menjaga pola makan yang benar, ada beberapa menu sehat Cynthia Lamusu diet yang dapat dicoba.

1. Pancake Oat

Bahan:

1 cangkir rolled oat1 butir telur 3 sdm Mix Nuts dan seedsUnsalted butter untuk memasak

Bumbu:

Nutritional yeast secukupnya (+/- setengah sendok teh)Bawang putih bubuk secukupnyaOregano atau italian herbs secukupnyaParsley secukupnyaGaram secukupnyaGula kelapa sedikitAir es secukupnya.

Cara Membuat:

1. Pakai Food Processor haluskan masukkan bahan satu persatu, mulai dari Oat, Mix nuts and seeds ,terakhir telur2. Masukkan semua bumbu, terakhir air es, atur tekstur jangan sampai terlalu cair. 3. Blend semua jadi satu sampai adonan tercampur rata. 4. Olesi Pan dengan butter. 5. Tuangkan adonan secukupnya, Bolak balik sampai matang6. Angkat. Sajikan bersama sayuran dan menu protein.

2. Red Rice With Mushroom Pizza

Bahan:

5 sdm Nasi Merah, 1 butir telur, 4 jamur Champignon (cuci dan iris tipis), Segenggam daun bayam.

Bumbu:

2 siung bawang putih cincang1 sdt Kaldu ayam bubuk1 sdt Nutritional Yeast1/2 sdt bawang putih bubuk1/2 sdt Italian Herb1 sdt Parsley1 kotak Creme CheeseKeju, garam, dan air secukupnyaMargarin untuk memasak

Cara Membuat:

Campur Nasi merah dengan telur tambahkan kaldu ayam, nutritional yeast, bawang putih bubuk dan garam secukupnya. Aduk rata. Tumis bawang putih, lalu masukkan JamurMasak sampai 1/2 matangMasukkan Cream Cheese lalu tuang sedikit air. Masukkan Bayam. (Masak jangan sampai bayam layu) Tambahkan bumbu Italian herbs. Aduk rata angkatPanaskan Pan Anti lengket, lalu olesi dengan margarinTuang Adonan Nasi Merah dan telur bentuk bulat (seperti pizza) Agak tipis. Masak dengan api kecil, tunggu sampai 1/2 matang, lalu tuangkan dengan merata Jamur spinach di atas permukaan nasi merah. Taburi atasnya dengan Parsley dan kejuKalau mau lebih agak garing, masak lagi di airfryer atau oven dengan panas sedang selama 5 menit. Angkat dan Sajikan.

Selamat mencoba! Semoga kreasi resep menu diet ala Cynthia Lamusu berikut ini bisa menjadi inspirasi kamu.

Baca: Turunkan Berat Badan 20 Kilogram, Cynthia Lamusu: Lebih Sehat dan Bahagia

WIBI PUTRI R.