Franka Franklin Cerita Ikut Women Leadership Program di Amerika, Sempat Ragu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Franka Franklin. Foto: Instagram/@frankamakarim

Franka Franklin. Foto: Instagram/@frankamakarim

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik, Franka Franklin kisahkan beberapa waktu lalu ia tergabung dalam program Women Leadership di salah satu universitas di Amerika Serikat. Melalui akun media sosial pribadinya, istri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim, itu bagikan pengalamannya mengikuti program tersebut di Universitas Harvard, Massachusetts, Amerika Serikat. 

"Kesempatan ini membuat saya semakin bersemangat untuk menjalankan peran saya dalam keluarga, pekerjaan di @tuloladesigns, serta organisasi-organisasi pendidikan dan budaya; dengan lebih baik lagi," tulisnya di Instagram, Rabu siang, 11 Mei 2022.

Di awal mendapatkan kesempatan tersebut, Franka mengaku sempat muncul keraguan dalam dirinya. Keluarga dan pekerjaan masuk dalam daftar yang membuatnya berpikir kembali untuk mengambil kesempatan tersebut.

"Saat diterima, saya banyak dihadang keraguan internal. Apakah ada waktu? Apakah ada bandwith? Anak-anak?Bagaimana dengan pekerjaan semua?" tutur ibu tiga anak itu.

Akhirnya, segala keraguan tersebut pupus berkat dukungan penuh dari sang suami dan orang-orang terdekat. Franka pun sangat bersyukur atas dukungan tersebut.

"Semua ini terjawab dengan support sepenuhnya dari @nadiemmakarim, sahabat dan keluarga, serta tim bekerja yang tanpa ragu langsung mendorong untuk pergi," jelasnya.

Di unggahan tersebut, Franka sertakan dua foto dirinya berbusana kasual dengan sweater dipadu dengan legging dan sneakers putih. Rambut panjangnya dibiarkan tergerai dan ditata bergelombang. Riasannya tampil natural dengan pulasan lipstik nude.

Di kolom komentar unggahan tersebut, sejumlah sahabat Franka ungkap bangga. "Super proud," tulis Happy Salma, rekan bisnisnya di lini perhiasan Tulola Jewelry. Sementara Marsha Timothy meninggalkan emoji api membara. Co-founder dan COO Ruang Guru, Iman Usman, ungkapkan terkejut karena tidak mengetahui Franka berada di kampusnya. "Wah, I didnt know that u're on campus. Sampai kapan? Hope u have a great time there!" tulisnya.

Sebagai informasi, dari segi karier, Franka sudah mencatatkan riwayat gemilang dalam bidang retail selama 10 tahun atau satu dekade. Mulai dari Time International, Kanmo Retail Group, Luxola.com, dan terakhir e-commerce Berrybenka. Pada tahun 2016, Franka memilih berinvestasi di bisnis perhiasan Tulola yang didirikan oleh Happy Salma dan Sri Luce Rusna. Pilihannya untuk berbisnis diawali dari kegemarannya memakai koleksi Tulola.

Baca juga: Bagi Nadiem Makarim, Makan Bersama Franka Franklin Waktu Tepat untuk Nostalgia

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."