Yara Shahidi Lulus dari Universitas Harvard, Michelle Obama: Pencapaian Istimewa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Yara Shahidi. Foto: Instagram/@yarashahidi

Yara Shahidi. Foto: Instagram/@yarashahidi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model dan aktris, Yara Shahidi sudah lulus dari Universitas Harvard. Kabar bahagia itu ia bagikan di Instagram-nya, pada Jumat, 27 Mei 2022.

“Yara (kata benda): lulusan Harvard #ITSOFFICIAL #CLASSOF2022,” tulis perempuan  berusia 22 tahun itu dalam keterangan dua foto dirinya dalam balutan regalia kelulusan.

Mengenakan topi wisuda dan jubah kelulusan, tampak Shahidi mengenakan setelan blazer dan rok mini koleksi Dior rona merah merah tua, warna khas Harvard, menurut Vogue.

Shahidi mulai sebagai mahasiswa baru di Harvard pada tahun 2017 di kelas yang sama dengan Malia Obama, putri tertua Barack Obama dan Michele Obama. Malia terlebih dahulu lulus pada 2021, sementara Shahidi mengambil jeda satu tahun sehingga baru lulus tahun ini

Sebagai seorang sarjana di institusi yang dihormati, Yara diketahui mengambil jalur akademik ganda di Departemen Studi Sosial dan Studi Afrika-Amerika. Di musim semi ini, ia menyelesaikan semester terakhirnya dengan tesis senior setebal 136 halaman berjudul "Pemikiran politik kulit hitam di bawah lanskap neokolonial".

Unggahan Instagram-nya sejauh ini telah ramai dikomentari nama-nama terkenal yang tak terhitung jumlahnya di bidang hiburan, media, musik, dan banyak lagi.

"SELAMAT!!!!!! (dua emoji hati merah),” kata aktris Tracee Ellis Ross, 49, yang ikut membintangi “Black-ish” sebagai Rainbow Johnson, ibu dari karakter Shahidi. "Legend," kata model Gigi Hadid. Tokoh televisi Amerika, La La Anthony, menulis, “Luar biasa!! Selamat!!! Sangat bangga padamu.” Michelle Obama pun turut ucapkan selamat. 

"Selamat, Yara! Ini adalah pencapaian yang sangat istimewa. Saya sangat bangga dengan Anda dan contoh kuat yang telah Anda berikan untuk diikuti orang lain," tulis ibu dua anak itu.

Yara memulai kariernya di serial Black-ish yang tayang di ABC sebagai anak tertua keluarga Johnson, Zoey. Serial ini berjalan selama delapan musim sebelum berakhir pada bulan April lalu.

Sementara itu, serial Grown-ish yang ditayangkan perdana di Freeform pada tahun 2018, adalah spin-off yang mengikuti Zoey saat dia meninggalkan rumah untuk mulai kuliah. Di antara rencana pascasarjana, Yara Shahidi bakal menyelesaikan syuting musim kelima acara tersebut yang dijadwalkan pada Juli 2022 mendatang.

Baca juga: Wajah Bahagia Malala Yousafzai Merayakan Wisuda dari Universitas Oxford 

PAGE SIX | VOGUE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."