Tampil di Karpet Merah Festival Film Cannes, Raline Shah Merasa Bangga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Raline Shah/Foto: Instagram/Raline Shah

Raline Shah/Foto: Instagram/Raline Shah

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaFestival Film Cannes merupakan salah satu festival film terbesar di kancah internasional yang berlokasi di Palais des Festivals et des Congrès di Cannes, Prancis. Dihadiri oleh lebih dari 12.500 pelaku industri film profesional seperti produser, sutradara, hingga aktris-aktris dengan talenta terbaik, termasuk Raline Shah, aktris berbakat asal Indonesia.

Tujuan dari festival film bergengsi ini adalah untuk berkontribusi terhadap perkembangan sinema, meningkatkan industri film di seluruh dunia dan merayakan sinema di tingkat internasional. Raline Shah, yang juga merupakan brand ambassador Wardah, menjadi salah satu aktris yang mewakili negara-negara di Asia untuk mengikuti rangkaian kegiatan serta berkontribusi dalam industri film melalui kehadirannya di Cannes Film Festival 2022.

Raline Shah, Aktris dan Brand Ambassador Wardah mengungkapkan ia merasa bangga dapat hadir dalam Cannes Film Festival, di mana festival ini merupakan acara penting dalam skala global bagi industri film dan sinema serta hanya pelaku seni dengan kriteria tertentu yang diundang untuk menghadiri festival ini. 

Raline Shah di Festival Film Cannes. Instagram.com/@ralineshah

"Kehadiran saya di Cannes, tidak hanya untuk misi seni dan film saja, tetapi juga bagaimana saya harus dapat merepresentasikan Indonesia dari berbagai aspek, termasuk menyuarakan dukungan terhadap perempuan, bahwa kecantikan itu tidak hanya tampilan fisik tetapi bagaimana kita sebagai perempuan harus tetap progresif dan terus bergerak membawa dampak positif serta manfaat. Menerobos pola pikir yang mungkin selama ini membatasi ruang gerak untuk berdaya dan berkarya," ucapnya.

Berawal dari hobinya menonton film dan teater musikal, Raline terinspirasi untuk menjadi bagian dari industri perfilman. Nama Raline mulai dikenal di dunia perfilman Indonesia setelah sukses memerankan karakter Riani dari film 5 cm. Sosok Riani pada film 5 cm seharusnya diperankan oleh seseorang dengan usia 21 tahun, sedangkan saat itu Raline sudah berusia 27 tahun. Hal ini membuktikan bahwa untuk mencapai mimpi, Raline terus bergerak menunjukkan kemampuan aktingnya dan tidak menjadikan usia sebagai hambatan melainkan menjadikannya kesempatan untuk berkembang.

Bersama dengan hadirnya Raline Shah di Cannes, tentunya ini juga selaras dengan misi Wardah melalui kampanye #BeautyMovesYou, di mana Wardah memperkenalkan aspek baru kecantikan bagi perempuan untuk terus bergerak membawa manfaat bagi banyak pihak. Menekankan peran perempuan sebagai penggerak perubahan, dan kecantikan diartikan sebagai setiap langkah yang dilakukan dapat memberikan dampak dan manfaat kepada lingkungan, sesama, dan dunia.

Raline Shah mengenakan gaun Sapto Djojokartiko di Festival Film Cannes 2022. Instagram.com/@ralineshah

Perempuan yang melanjutkan studi akting di Lee Strasberg Theater and Film Institute, New York ini menyampaikan bahwa beauty is blessing. "Setiap perempuan dianugerahi dengan beauty, hal itu harus bisa mendorong kita untuk menggapai cita-cita kita. Setiap tantangan yang terjadi dalam hidup adalah sebuah kesempatan untuk terus berkembang." tambahnya.

Menurut Raline, menjadi aktor dan pekerja seni bukan hanya sebagai penghibur namun ada tanggung jawab besar untuk membantu orang merasakan perasaan-perasaan yang tidak berani mereka rasa, dan membawa perspektif baru ke kehidupan orang banyak.

Novia Sukmawaty, Wardah Group Head menjelaskan pihaknya selaku penggerak dari industri kosmetik, berkomitmen untuk terus mendukung industri kreatif, termasuk film. Tidak hanya untuk eksistensi dalam negeri, tetapi juga mancanegara. Sebagai brave beauties atau sosok inspiratif dari Wardah yang hadir dalam festival film ini, Raline Shah menjadi bukti nyata bahwa cantik itu harus tetap progresif.

"Kami ingin menekankan bahwa aspek kecantikan dapat memberikan manfaat dan berdampak positif untuk menggerakkan kebaikan bahkan sampai di kancah dunia. Hal ini tergambar dari sosok Raline Shah yang juga merupakan brand ambassador dari Wardah yang dapat memberikan kontribusi untuk turut menjadi bagian dalam industri perfilman dunia.”

Raline Shah mengenakan gaun Gaurav Gupta Couture saat menghadiri premiere L’Innocent’ di Festival Film Cannes, Rabu, 25 Mei 2022 (Instagram/@gauravguptaofficial)

“Kami turut senang dan bangga atas prestasi Raline hingga dapat menghadiri salah satu festival film bergengsi di kancah internasional. Dukungan kami kepada Raline Shah merupakan salah satu bentuk komitmen Wardah terhadap perkembangan sinema dan industri film. Kami berharap, Wardah dapat terus menginspirasi dan bermanfaat untuk dunia karena kami yakin melalui karya-karya insan perfilman internasional dapat menginspirasi dan menyalurkan gerakan positif kepada banyak orang, khususnya perempuan,” terang Novia melalui siaran pers, Kamis 26 Mei 2022. 

Tampil di red carpet Cannes Film Festival, Wardah mendukung tata rias khusus bagi Raline dalam palet Colorfit dan Exclusive series dengan konsep makeup look; “Lux for Cannes!” dan “Stunning In Red Carpet” untuk menambah estetika dan kecantikan serta pesona inspirasi Raline Shah.

Menggunakan busana dari rancangan desainer Indonesia dan Internasional, antara lain; Sapto Djojokartiko dan Michael Cinco. Bersamaan dengan tujuan Wardah untuk menjadi brand yang go global, Wardah ingin lebih banyak lagi perempuan Indonesia yang dapat unjuk gigi di kancah internasional.

Baca: Raline Shah Tampil Klasik Pakai Gaun Sapto Djojokartiko di Festival Film Cannes

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."