Alpukat hingga Stroberi, 5 Makanan Penambah Gairah Bercinta Anda dan Suami

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi alpukat. Freepik.com/Jcomp

Ilustrasi alpukat. Freepik.com/Jcomp

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain untuk sumber energi dan memenuhi kecukupan nutrisi, makanan juga bisa berdampak pada gairah bercinta. Makanan yang kaya omega 3, asam folat, dan seng bermanfaat mendongkrak gairah bercinta alias afrodisiak, juga berdampak pula kualitas kesuburan. Apa saja itu? Berikut lima di antaranya.

5 Makanan Penambah Gairah Cinta

Mengonsumsi makanan sehat berikut bermanfaat untuk meningkatkan libido dan aliran darah Anda sekaligus memperkuat stamina Anda.

1. Kacang Kenari

Kacang kenari kaya asam lemak Omega 3 dan seng. Kedua zat tersebut sangat penting dalam meningkatkan kualitas sperma sekaligus menambah kesuburan. Seng membantu mengatur kadar testosteron pada pria. Anda dapat mengonsumsi segenggam kenari setiap hari atau Anda juga bisa menaburkan sejumput kenari cincang di atas smoothie, salad, dan sup untuk hasil yang efektif.

2. Stroberi

Stroberi berair sarat dengan nutrisi seperti potasium, magnesium, vitamin C, dan seng yang berkontribusi untuk meningkatkan libido baik pada pria maupun wanita. Seng adalah mineral penting untuk kesehatan seksual dan infertilitas yang lebih baik karena membantu tubuh dalam mengontrol kadar testosteron pada pria. Juga, buah berair ini termasuk dalam kategori afrodisiak (makanan yang merangsang kinerja seksual). Anda dapat memasukkan stroberi mentah ke dalam makanan atau dicampur ke dalam smoothie.

3. Alpukat

Alpukat masuk dalam kategori buah afrodisiak. Alpukat memberikan kebaikan berbagai nutrisi seperti asam folat, beta karoten, vitamin E, vitamin B6, dan magnesium yang dapat memberikan keajaiban untuk kesehatan reproduksi dan kesuburan. Jumlah tinggi asam folat yang ditemukan dalam alpukat dapat dengan mudah meningkatkan tingkat energi sekaligus meningkatkan hubungan seksual Anda.

4. Akar Bit

Bit sarat dengan vitamin, mineral, antioksidan dan nitrat yang dapat meningkatkan kesehatan seksual. Nitrat membantu dalam menjaga aliran darah yang tepat di seluruh tubuh yang meningkatkan stamina, lebih meningkatkan kesehatan reproduksi Anda. Bit sangat bermanfaat dalam meningkatkan dorongan dan kinerja seks Anda sambil memberi Anda stamina dan energi yang akurat. Anda dapat mengonsumsi bit mentah, membuat hummus bit atau mencampurnya ke dalam smoothie.

5. Biji labu

Biji labu adalah makanan pokok yang bagus jika Anda ingin meningkatkan kesehatan seksual. Biji labu kecil ini mengandung seng, magnesium, asam lemak omega 3 dan nutrisi penting lainnya yang dapat memberikan kesehatan seksual yang optimal.

Zat besi sangat penting untuk memberi Anda stamina yang tepat, sementara seng mengatur kadar testosteron dalam tubuh pria. Seiring dengan kesehatan seksual yang lebih baik, biji labu juga dapat meningkatkan kesuburan. Anda bisa menaburkan biji labu di atas smoothie, salad, dan parfait atau membuat pesto darinya.

Baca juga: Sebab Bercinta Lebih Baik di Pagi Hari, Bikin Senang dan Bersemangat

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."