Agar Bercinta Lebih Lama, Sarankan Pasangan Makan Semangka hingga Salmon

Ilustrasi buah semangka. shutterstock.com

kesehatan

Agar Bercinta Lebih Lama, Sarankan Pasangan Makan Semangka hingga Salmon

Selasa, 15 September 2020 19:30 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Berdasarkan studi yang dipublikasikan oleh Journal of Sexual Medicine mengungkapkan bahwa rata-rata waktu yang dihabiskan pasangan untuk bercinta berkisar antara 3 - 13 menit. Di sisi lain, penelitian tersebut juga menegaskan bahwa kebanyakan pasangan sebenarnya menginginkan hubungan intim berlangsung lebih lama, yakni di antara 15 - 25 menit.

Selain posisi dan pemilihan waktu bercinta, makanan yang dikonsumsi pasangan turut berperan membuat durasi bercinta lebih lama. Jenis makanan yang disarankan penelitian mudah ditemukan di sekitar kita. Apa saja itu?

Berikut lima jenis makanan yang membuat pasangan Anda bercinta lebih lama mengutip laman Eat This dan Health Line

1. Semangka

Semangka adalah salah satu sumber alami dari L-citrulline. Ini merupakan asam amino non-esensial yang diubah menjadi L-arginin dalam tubuh Anda. Adapun L-arginin bisa membantu ereksi pasangan keras dan lebih lama.

2. BayamBeralih ke sayuran, menurut studi yang dipublikasikan di Molecular Biology of the Cell mengatakan bahwa bayam dikenal tinggi arginin. Adapun ketika itu masuk ke dalam tubuh dan diubah menjadi oksida nitrat, ereksi pun akan bertahan lebih lama.

Lebih dari itu, studi tersebut juga mengatakan bahwa oksida nitrat dapat membantu mempercepat pertumbuhan otot. Jadi Anda tidak hanya akan tampil lebih baik di tempat tidur, namun juga akan terlihat lebih seksi saat melakukannya.

3. Jahe

Jahe adalah makanan lain yang dapat memperpanjang durasi seks. Pasalnya, jahe bekerja dengan cara membantu aliran darah dan meningkatkan kesehatan pembuluh darah yang akhirnya mempengaruhi ketahanan ereksi di ranjang.

Menurut sebuah penelitian di International Journal of Cardiology, mengonsumsi satu sendok teh jahe selama beberapa kali seminggu sangat disarankan untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

4. Ikan salmon

Ikan salmon adalah sumber asam lemak omega-3 yang baik untuk membantu produksi oksida nitrat. Menurut sebuah penelitian di jurnal Food & Function, oksida nitrat bisa meningkatkan aliran darah ke penis hingga akhirnya memperkuat ereksi.

Selain itu, penelitian tambahan di International Journal of Impotence Research telah menemukan bahwa mengurangi kalori dan berpegang pada diet gaya Mediterania yang kaya akan lemak sehat (seperti omega-3) dapat meningkatkan fungsi ereksi pada pria dengan masalah kesehatan sindrom metabolik.

5. Cokelat hitam

Sebuah studi di Journal of Sex Medicine menyebutkan bahwa cokelat hitam bisa meningkatkan kadar hormon serotonin yang berguna untuk menaikkan suasana hati. Hal tersebut pun berhubungan erat dengan hasrat seksual yang bertambah seiring dengan hati yang bahagia.

Jadi lain kali jika pergi berkencan, jangan lupa mampir untuk menikmati es krim atau buah segar dengan topping atau pugasan cokelat hitam agar saat bercinta Anda dan pasangan pun sama-sama tampil prima.

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA | EATTHIS | HEALTHLINE