Sebab Bercinta Lebih Baik di Pagi Hari, Bikin Senang dan Bersemangat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock

Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bangun pagi tak hanya bisa diisi dengan berolahraga, mandi, atau sarapan. Ada satu lagi aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan dengan pasangan setelah bangun tidur, yakni bercinta.

Ketika membuka mata dan melihat pasangan tidur di sebelah, jangan ragu untuk memulai permainan mengasyikkan ini. Sebab, selain memuaskan, ada manfaat bercinta di pagi hari. Simak ulasannya seperti dikutip dari laman Times of India berikut ini:

  1. Olahraga
    Tak perlu repot pakai baju olahraga. Justru olahraga yang satu ini bikin kamu menanggalkan semua busana. Apalagi kalau bukan bercinta. Beberapa gerakan bercinta membutuhkan energi yang cukup besar dan tentunya membakar kolari. Menurut penelitian, hubungan intim membakar lima kalori per menit. Jadi kamu kuat berapa menit?

  2. Melepaskan stres
    Mimpi buruk saat tidur lalu kepikiran? Nah, saatnya melepaskan beban itu dengan bercinta. Buka dengan kecupan hangat untuk membangunkan si dia. Lalu sedikit menceritakan mimpi sebagai bumbu, dan permainan dimulai. Perlu diketahui, bercinta yang menyenangkan kedua pihak akan menjadi pelepas stres yang efektif.

    Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock.com

  3. Bersemangat
    Tak mungkin bisa bercinta jika tidak bersemangat. Saat bercinta, kamu akan berusaha memaksimalkan tenaga demi mencapai puncak kepuasan. Apabila seusai bercinta kamu butuh tidur sejenak, lakukanlah. Setelah itu tubuhmu akan terasa lebih segar.

  4. Meningkatkan mood
    Masih ingat bagaimana hormon endorfin bekerja? Ya, hormon ini mampu membuat suasana hati terasa senang dan itu bisa dirasakan melalui bercinta. Ketika hati merasa senang, maka daya tahan tubuh akan meningkat.

  5. Terlihat awet muda
    Menurut penelitian, pasangan yang rutin berhubungan intim tiga kali seminggu akan terlihat awet muda daripada mereka yang jarang bercinta. Orgasme juga bermanfaat bagi kesehatan kulit.
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."