Eva Longoria Kenang Penampilan Perdananya di Festival Film Cannes 17 Tahun Lalu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Eva Longoria di Festival Film Cannes 2022. Foto: Instagram/@evalongoria Fotografer: Sam Huseein

Eva Longoria di Festival Film Cannes 2022. Foto: Instagram/@evalongoria Fotografer: Sam Huseein

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Eva Longoria kenang penampilan perdananya di Festival Film Cannes pada 2005, sekitar 17 tahun lalu. Kala itu, ia mengenakan gaun rajut emas seharga USD40 atau sekitar Rp589 ribu. Baginya, sah-sah saja tampil dengan busana tak mewah di acara besar seperti melenggang di karpet merah di acara penghargaan, yang terpenting bagaimana aura si pemakai mengenakan busananya.

"Saya hanya akan memakai yang ini, rajutan emas ini, rasanya pas," kenang Longoria saat dia memilih gaun itu 17 tahun lalu kepada People. "Tidak ada yang akan tahu bahwa itu adalah gaun seharga USD40."

Longoria, yang saat itu menjadi bintang baru dari serial televisi Desperate Housewives, yang tayang perdana tahun sebelumnya, juga mengungkapkan bahwa dia tidak mengetahui tentang Festival Film Cannes saat membeli gaun itu dari sebuah toko di Melrose Avenue.

Aktris yang sudah lama menjadi Juru Bicara Internasional L'Oréal Paris, bahkan mengingat kebingungannya di acara Festival Film Cannes ketika presiden L'Oréal saat itu bertanya label desainer yang merancang gaunnya. 

"Saya bilang, 'Apa maksud Anda? Ini milik saya," canda Longoria. "Semua orang menyukai gaun itu, hanya dari Melrose!"

Mengingat hal itu, istri Jose Baston dan ibu dari Santiago Enrique Baston mengatakan momen bersinarnya membuktikan bahwa itu semua tentang kepercayaan diri dan gaya, bukan harga gaun itu.

"Bukan gaunnya, tapi wanita yang memakai gaun itu," kata aktris 47 tahun itu.

Hadir di pembukaan Festival Film Cannes 2022 pada Selasa, 17 Mei 2022, Eva Longoria tampil memukau dalam balutan gaun hitam berkerut dramatis dari Alberta Ferretti. Gaun tersebut berdetail manik-manik abstrak yang rumit di sepanjang korset. 

Menurut bintang Unplugging itu, gaun tersebut dipilih secara tak sengaja setelah gaun pertamanya terlalu lama dalam perubahan. Saat melihat secara acak, intuisinya mengatakan gaun tersebut akan hits.

"Maksudku, itu sangat spektakuler," kata Longoria. "Aku seperti, ya, ayo lakukan yang itu."

Untuk tampilan riasannya, Eva Longoria menonjolkan kulitnya yang bercahaya dengan makeup dari L'Oréal. Rambutnya ditata kuncir kuda.

Baca juga: Cara Eva Longoria Bangkit saat Tertekan di Desperate Housewives

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."