Suka Mencuci Piring, Eva Mendes: Itu Meditatif bagi Saya

Eva Mendes (Instagram/@evamendes)

ragam

Suka Mencuci Piring, Eva Mendes: Itu Meditatif bagi Saya

Minggu, 15 Mei 2022 20:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Eva Mendes mengaku gemar menghabiskan waktu di dapur saat berada di rumah. Salah satu kegiatan favoritnya adalah mencuci piring.

"Ryan juru masaknya. Dia juru masak yang luar biasa. Saya pikir ada keseimbangan di rumah kami 'Anda memasak, saya bersih'," ujar Mendes tentang pembagian tugas ia dan sang suami, Ryan Gosling.

Mendes mengakui bahwa dia adalah suka berada di depan wastafel. Bahkan bisa dibilang ia pemegang kendali di area tersebut. Menurutnya, mencuci piring menjadi terapi baginya.

"Hidup sangat kacau. Tapi satu hal yang bisa saya kendalikan adalah rumah saya, dapur saya. Jadi ketika saya mencuci piring, itu meditatif bagi saya," katanya kepada People.

"Ini benar-benar lebih dalam dari sekadar membersihkan. Ini benar-benar memberi saya kejelasan. Membersihkan wastafel sama dengan pikiran yang jernih bagi saya."

Bintang Place Beyond the Pines itu mengatakan ketenangan pikiran yang dia dapatkan dari proses mencuci piring lebih dari sekadar merapikan.

"Tumbuh di apartemen kecil dan mungil dengan banyak orang, kami tidak punya apa-apa," katanya tentang asuhannya di California Selatan. "Tapi ketika rumah itu bersih, rasanya seperti, 'Hei, aku merasa lebih baik.' Semua orang merasa lebih baik. Jadi bagi saya, ini sangat emosional."

Bicara soal kesibukannya, meski masih hiatus dari akting sejak delapan tahun lalu, Mendes tetap aktif berkarya melalui proyek-proyek kolaborasi. Jika tengah bekerja di rumah, Mendes punya aturan bagi keluarganya, yakni tidak menganggunya saat rapat. Jika pintu ruangannya tertutup, itu berarti dia sedang bekerja dan tidak ada yang bisa masuk kecuali itu sangat penting. Namun, aturan tersebut kerap dilonggarkan jika berkaitan dengan kedua anak perempuannya, Esmeralda, 7, dan Amada, 6.

"Tentu saja, anak saya yang berusia enam tahun akan berlari (ke ruangan) dan berkata, 'Ini sangat penting.' Dan aku hanya seperti, 'Apa?' Dia seperti, 'Essie mengambil Barbie saya,'" ujar Eva Mendes. "Sulit untuk marah karena itu, mereka sangat lucu."

Baca juga: Gaya Parenting Buldoser ala Eva Mendes - Ryan Gosling, Apa Itu?

PEOPLE