Rasakan Rempah di Nasi Goreng Sambal Matah dan Kecombrang di Rakoes

Nasi Goreng Sasa Sambal Matah/Rakoes

kuliner

Rasakan Rempah di Nasi Goreng Sambal Matah dan Kecombrang di Rakoes

Minggu, 15 Mei 2022 17:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, JakartaNasi goreng merupakan hidangan khas dan favorit bagi masyarakat Indonesia. Popularitas nasi goreng pun diakui oleh dunia melihat hidangan tersebut menduduki peringkat kedua dalam daftar '50 Makanan Terlezat di Dunia' melalui polling yang diadakan oleh CNN International pada tahun 2011. Melihat hal tersebut, Wijaya Saputra atau yang akrab dipanggil Wijin, pengusaha dan General Manager Dewa United, bersama kelima sahabatnya yaitu Luther, Dede, Samuel, Jimmy dan Ivan melihat potensi pasar penikmat nasi goreng yang besar di tanah air.

Dengan misi ingin melestarikan resep turun temurun serta memberdayakan masyarakat, mereka mendirikan usaha kuliner yang diberi nama Raja Bungkoes (Rakoes) dan membuka kesempatan waralaba di Surabaya pada tahun 2021. Untuk menjangkau masyarakat secara lebih luas, pada tanggal 9 Mei 2022, Rakoes resmi membuka 35 gerai terbarunya di luar kota Surabaya, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Malang, dan Tulungagung.

Nasi Goreng Kecombrang/Rakoes

Wijin Saputra mengatakan ia melihat bahwa nasi goreng adalah salah satu makanan kesukaan orang Indonesia. Ia juga ingin menjadi solusi bagi mereka yang ingin menjadi pengusaha namun masih memiliki kebingungan terkait produk, sistem, dan pengelolaan modal. Selain mendirikan bisnis kuliner, kami juga membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk menjalin kemitraan bersama Rakoes dengan sistem dan persyaratan yang sederhana untuk dijalankan. "Kami juga menyediakan cara bayar yang ringan dan bisa dicicil dengan bekerja sama dengan Bank BRI. Dengan melakukan ekspansi di luar kota Surabaya, kami berharap Rakoes bisa membantu lebih banyak masyarakat untuk bisa menciptakan peluang bersama dalam melestarikan resep asli Indonesia,” kata Co-Owner Rakoes Indonesia, Wijin Saputra dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 13 Mei 2022.

Setiap outlet Rakoes juga secara seragam menawarkan berbagai menu nasi goreng dan mie goreng andalan dengan toping yang sangat variatif. Mulai dari Nasi Goreng Kampoeng yaitu resep asli nasi goreng khas Jawa turun temurun, juga Nasi Goreng Kecombrang dengan bumbu spesial dan bunga kecombrang yang melezatkan. Bagi para pecinta pedas, Rakoes juga menghadirkan menu spesial Nasi Goreng Gila dengan tingkat kepedasan yang luar biasa hot!. Selain menu nasi goreng, Rakoes juga menghadirkan beberapa menu andalan lainnya mulai dari Mie Goreng Spesial serta tambahan variasi topping sesuai dengan selera seperti Ayam Crispy, Kulit Crispy, Telur dan Kerupuk Bawang Endul. Setiap menu Rakoes rata-rata dibanderol dengan harga mulai dari Rp 17.000 saja.

Seluruh menu yang ditawarkan oleh Rakoes diolah dengan racikan resep juara serta riset pasar menyeluruh untuk hasil yang berkelanjutan bagi para mitra usaha Rakoes. “Selain menambah 35 gerai terbaru, Rakoes juga melakukan sederet inovasi seperti penambahan topping dan beberapa level pedas untuk pengalaman makan nasi goreng yang lebih nikmat. Kami juga melakukan berbagai kolaborasi seperti kolaborasi menu dengan Sasa yaitu Nasi Goreng Sasa Sambal Matah dan juga kolaborasi dengan Teh Botol Sosro. Kami percaya melalui perkembangan ini, Rakoes bisa semakin menghadirkan pengalaman rasa yang lebih beragam lagi bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya bagi penyuka kuliner nasi goreng,” kata Wijin.

Salah satu kedai Rakoes/Rakoes

Dua jenis nasi goreng yang rasanya cukup mengena adalah Nasi Goreng Kecombrang dan Nasi Goreng Sasa Sambal Matah. Remah yang ditawarkan kedua menu itu cukup terasa. Dengan porsi yang cukup besarm kedua jenis nasi goreng itu bisa menjadi favorit keluarga. Rasa pedasnya pun bisa dianggap cukup. Sehingga bila tidak terlalu suka pedas, kedua jenis nasi goreng ini bisa menjadi pilihan.

Kini usaha Rakoes semakin berkembang pesat. Saat ini, Rakoes telah tersedia di lebih dari 50 titik di seluruh wilayah Indonesia dan akan terus bertambah di wilayah lainnya dengan tetap membawa konsep nasi goreng gerobakan ke level selanjutnya. Dengan misi Go National, Rakoes juga akan melakukan ekspansi secara agresif di luar pulau Jawa yaitu di daerah Palembang, Lampung, dan Samarinda pada Q3 2022. "Kami berharap seluruh menu yang kami hadirkan dapat semakin digemari, tidak hanya bagi penikmat nasi goreng namun dapat menjadi kuliner favorit bagi lebih banyak masyarakat di seluruh Indonesia," kata Wijin.

Baca: Nasi Goreng Dendeng Lemak Viral di Twitter, Simak Resepnya ala Chef Yuda Bustara