Didiet Maulana Ajak Bahagia dengan Keren Apa Adanya

Desainer Didiet Maulana/Instagram @didietmaulana

profil

Didiet Maulana Ajak Bahagia dengan Keren Apa Adanya

Senin, 14 Maret 2022 05:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Desainer Didiet Maulana mengajak pengikutnya untuk berbahagia. Salah satu caranya dengan merasa keren apa adanya. “Ga usah nunggu dapat follower dan likes banyak untuk bahagia!" katanya melalui akun Instagram 12 MAret 2022.

Didiet Maulana bercerita bahwa saat ini semakin sering orang menjelajah media sosial. Sayang kebiasaan itu ternyata bisa juga memberikan dampak terhadap penghakiman diri sendiri. "Sering mondar-mandir di sosmed, kadang bikin kita jadi punya dunia virtual yang penuh judgement atau penilaian ke diri sendiri," katanya.

Tidak jarang seseorang akan merasa terintimidasi ketika melihat beberapa akun yang ternyata memamerkan materi atau sudah punya banyak pengikut. "Lihat orang lain hidupnya senang, banyak materi, banyak follower dan banyak 'likes-nya' bikin kita jadi sedih dan ada rasa iri, yang akhirnya menilai diri kita ga ok, ga keren, ga sempurna," tulisnya.

Didiet Maulana menilai hal tersebut lumrah dan dialami banyak orang. Namun, ketika mengingat hal berbagai perbedaan itu, biasanya membuat orang jadi menilai diri sendiri kurang. Didiet Maulana pun mengajak pengikutnya untuk tersenyum. Ia pun mengingatkan pengikutnya untuk melakukan refleksi diri. "Di postingan ini aku mau ngajak teman-teman hari ini untuk tersenyum, dan mulai melihat hal-hal yang selama ini "mengabur" karena kita fokus di hal-hal yang menurut kita kurang," katanya.

Didiet Maulana mengingatkan bahwa sebagai manusia, seseorang dilahirkan bukan membawa buku raport yang harus dinilai orang banyak. Sehingga tidak ada yang berhak menilai diri kita sendiri berdasarkan jumlah follower atau likes. "Kita lahir dari cinta dan GAK ADA YANG BERHAK MENILAI kita dengan jumlah followers atau likes atau yang lain," katanya.

"Jadi hari ini yuk kita senyum, bahagia dan mensyukuri masih bisa baca tulisan ini (yang artinya masih hidup, masih nafas..dan masih punya kuota )," lanjutnya.

Didiet Maulana pun mengajak agar orang bisa melakukan berbagai hal yang mereka sukai serta mengenali apa yang membuat diri bahagia. "Lakukan yang bikin kalian senang (bukan yg orang lain ingin lihat dari kalian), kenali apa yang bikin kamu bahagia," katanya.

Founder dari IKAT Indonesia ini pun memamerkan dirinya yang sedang membuat kreasi dari kain tenun Sumba bernuansa biru. "Semoga senyumku yang lagi bikin kreasi tenun Sumba ini bisa menular ya. Aku lanjut kerja lagii yaa.. ada yang mau aku desainkan dari bahan ini? Jangan sedih2 ahh..," kata Didiet Maulana yang mengajak pengikutnya untuk berbahagia.

Baca: Bikin Baju Tenun untuk Song Kang, Didiet Maulana: Ngukur Pakai Ilmu Arsitektur

DIAH RETNO ANDANI