Curhat Marshanda Lebih Suka Solo Traveling, Bahagia Tanpa Alasan Apapun

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Marshanda. Instagram/@marshanda99.

Marshanda. Instagram/@marshanda99.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menikmati solo traveling (bepergian sendirian) yang dilakukan Marshanda pada 26 April 2022 lalu baginya bukanlah soal merasa loneliness melainkan merasa bahagia dan damai saat alone-ness tanpa alasan apapun untuk bahagia.

"Yang paling membuat solo traveling itu sangat nikmat banget buat gue adalah ketika gue bisa ngerasa bahagia tanpa butuh alasan apapun ngerasa bahagia dengan kesendirian gue dan itu namanya tuh, aloneness bukan loneliness, tapi aloneness." kata Marshanda.

Ibu dari Sienna ini juga menjelaskan dalam video yang ia posting di instagram pribadinya bagaimana situasi aloneness saat ia traveling terdapat sebuah kedamaian dan rasa yang menyatu dengan semesta.

Selain itu, cara menikmati solo traveling versi pemeran sinetron Bidadari ini ialah dengan duduk di depan kamar sembari membuat sebuah tulisan journaling. "Gue suka nulis-nulis dan atau gak gue lagi dduduk aja bengong, terus nikmatin aja suasana. Itu priceless banget sih."

Dari postingannya yang mendapatkan likes sebanyak lebih dari 28.832 ini menuai komentar dari warganet yang juga setuju dengan pernyataan Marshanda mengenai liburan sendirian merupakan sebuah hal yang menyenangkan dan menenangkan.

"Ak pernh dan ini bnr2 happy bgt kadang ssorang butuh wkt untuk sendiri mmbahgiakan diri sendiri," tulis para***. "Aku juga udah 2x solo trip emang seenak itu ngerasa damai, happy ajah bisa Dateng ke tempat baru yg blm pernah didatengin, ketemu orang" baru, suasana baru, nikmatin moment, menyatu sama alam," tulis git***.

Baca: Peringati Hari Bipolar, Marshanda Mengajak Percaya pada Diri Sendiri

WIBI PUTRI R.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."