Kunci Harmonis 25 Tahun Pernikahan Helen Mirren dan Taylor Hackford

Helen Mirren dan suami, Taylor Hackford. Foto: Instagram/@helenmirren

cinta

Kunci Harmonis 25 Tahun Pernikahan Helen Mirren dan Taylor Hackford

Minggu, 1 Mei 2022 15:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Hellen Mirren dan suami, Taylor Hackford bakal merayakan 25 tahun pernikahan tahun ini. Mirren kali pertama bertemu Hackford, sutradara terhormat di balik film-film seperti An Officer and a Gentleman, saat mengikuti audisi untuk filmnya, White Nights. Selama hampir seperempat abad berumah tangga, Mirren dan Hackford punya kiat untuk menjaga keharmonisan. Apa itu? Memberi ruang pasangan untuk melakukan yang disenangi atau diminatinya.

"Kami mengizinkan satu sama lain untuk melakukan hal kami sendiri," ujarnya kepada People.

Di awal pandemi Covid-19, Mirren menduga bakal menjadi tantangan tersendiri. Mengingat itu kali pertama untuk ia dan suami tak bekerja di luar rumah selama enam bulan. Namun kenyataannya, Mirren melihat sisi positif dari peristiwa itu di mana ia dapat menciptakan momen bersama suami yang belum pernah dijalani sebelumnya.

"Begitu banyak orang, dia mengakui, 'menderita melalui waktu yang mengerikan', tetapi apa yang berharga bagi saya adalah bahwa saya harus menghabiskan waktu bersama suami saya dan duduk di seberang meja darinya setiap malam selama enam bulan — yang telah saya alami. Belum pernah dilakukan sebelumnya - dan tidak khawatir tentang atau bahkan memikirkan pekerjaan."

Selama periode tinggal di rumah itu, Mirren juga memiliki momen viral karena mengusir "beruang nakal" di dekat propertinya di Nevada. Dia juga gemar menjahit.

"Saya masih punya mesin jahit pedal ibu saya. Saya belajar tentang kain dari ibu saya," kata aktris dan juru bicara L'Oreal Paris itu. "Saya selalu mencoba membuat rok yang bisa Anda kaitkan dan modelnya sempurna."

Kembali ke soal tips harmonis pernikahan, pemeran Ratu Elizabeth di film Queen itu menegaskan menjaga hobi dan minat masing-masing pasangan sangatlah penting.

"Bagian yang sangat penting dari cinta adalah mempertahankan rasa identitas Anda sendiri. Di satu sisi, itulah hal terpenting dari semuanya, untuk tidak menganggap diri Anda sebagai orang lain, jauh dari itu. Jadilah jujur dan autentik siapa Anda," jelasnya.

"Dan sangat penting untuk membiarkan orang yang Anda cintai menjadi dirinya sendiri, bahkan jika [terkadang] Anda tidak terlalu menyukainya," tambah aktris 76 tahun itu.

Helen Mirren dan Taylor Hackford bakal merayakan 25 tahun pernikahan pada Desember 2022. Sebelum menikah, keduanya diketahui berkencan selama 10 tahun alias satu dekade.

Baca juga: Rayakan 34 Tahun Menikah dengan Addie MS, Memes: Kamu Membuatkau jadi Lebih Baik

PEOPLE