7 Tahun Pernikahan, Andien ke Suami: Terima Kasih Selalu menjadi Tempat Amanku

(dari kanan) Andien dan suaminya Irfan Wahyudi atau yang akrab disapa Ippe

cinta

7 Tahun Pernikahan, Andien ke Suami: Terima Kasih Selalu menjadi Tempat Amanku

Kamis, 28 April 2022 08:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Andien dan suami, Irfan Wahyudi atau Ippe merayakan tujuh tahun pernikahan pada Kamis, 27 April 2022. Melalui akun media sosialnya, tepatnya Instagram Stories, Andien bagikan sejumlah potret perjalanannya dengan Ippe dari menikah, bulan madu, liburan, hingga dikaruniai dua putra, Kawa dan Tabi.

Di halaman Instagramnya, Andien juga unggah sejumlah potret mesra dengan Ippe dengan pose saling memeluk, tertawa, dan berpegangan tangan. Di keterangan fotonya, Andien curahkan isi hatinya tujuh tahun berumah tangga dengan Ippe. Ia ibaratkan perjalanan dan tumbuh bersama.

"Perjalanan yang melibatkan banyak kerjasama, dan kemauan untuk bertumbuh bersama. Dia punya banyak cerita masa lalunya, aku pun punya segudang hal yang membentuk diriku, pola pikir, dan responku terhadap banyak masalah," tulis pelantun Gemintang itu. 

Meski kehidupan pernikahan tidak mudah, Andien mengatakan sangat mungkin diselaraskan melalui kolaborasi dan penyesuaian.

"So here we are, hand in hand working things out together; di tahun ke-7 pernikahan kami. Mendukung satu sama lain, berkolaborasi di banyak sisi, dan bertumbuh melalui berbagai perbedaan yang kita lalui dengan banyak penyesuaian dan penemuan diri," ungkapnya.

"Happy anniversary.. Thank you for being my safe space, always (terima kasih telah menjadi tempat amanku, selalu)," tutupnya.

Tujuh tahun mengarungi rumah tangga, Andien dan Ippe mengandalkan komunikasi dan jujur sebagai resep keharmonisannya. Saat tengah diliputi emosi, keduanya memilih rehat bicara agar tidak terucap kata-kata menyakitkan yang nantinya disesali.

"Kami biasanya enggak akan langsung merespons ketika sedang emosi. Jadi, kami pasti bilang ‘tunggu dulu, ya. Aku perlu waktu dulu, ya. Nanti aja aku jawab’," ujarnya kepada Cantika pada 2019.

"Sebab frekuensi emosinya akan sangat berbeda ketika dijawab dengan emosi dan tidak emosi. Kami juga banyak belajar dari kejadian masa lalu. Kalau lagi emosi, jawabnya suka ke mana-mana,” pelantun Benang-benang Asmara ini menjelaskan.

Andien dan Irfan Wahyudi menikah pada 27 April 2015. Kini keduanya telah dikaruniai dua putra, Anaku Askara Biru atau Kawa, 5 tahun, dan Anaku Tarisma Jingga atau Tabi, 2 tahun.

Baca juga: Andien Ungkap Kunci Harmonis dengan Pasangan, Jujur Sama Diri Sendiri Dulu