Sempat Mengalami Depresi, Begini Cara Poppy Sovia Bangkit dan Menerima

Poppy Sovia/Foto: Instagram/Poppy Sovia

kesehatan

Sempat Mengalami Depresi, Begini Cara Poppy Sovia Bangkit dan Menerima

Jumat, 29 April 2022 09:21 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Menghadapi depresi bagi setiap orang tidaklah mudah, begitu juga yang pernah dialami oleh Poppy Sovia saat menghadapi depresi yang ia bagikan dalam Podcast Luna Maya pada 20 April 2022. Kondisi tersebut juga ia alami karena banyak hal, seperti masalah yang terjadi di dunia perfilman, keluarga, dan percintaan.

Artis yang sukses dalam film layar lebar Mengejar Mas-Mas ini pernah berada di titik terendah yang mengakibatkannya sempat melukai diri sendiri yang menurut ia sendiri itu sangat berbahaya.

“Kok gua seneng banget sih melukai diri gue kayak benturin diri gitu, atau kek kita se simple mencakar-cakar diri kita atau kayak ada darahnya tuh kita seneng. Itu bahaya banget sih.“ kata Poppy.

Meskipun sedang berada di kondisi terendah atau depresi, Poppy terus berusaha untuk mencari cara untuk mengobati perasaan itu dengan menyadari dan menerima dengan berpikir tentang hal-hal baik.

“Ya aku harus menyadari banget dan menerima. Tadinya kita gak terima. Kenapa sih gua harus kayak gini? Kenapa gak bisa kayak semua orang. Tapi di sisi lain, ini tuh dikasih Tuhan spesial. Kita harus mikir hal baiknya,“ kata istri Ahmad Gussaoki ini. 

Selain itu, ia juga menyarankan untuk mencari teman bercerita untuk dari orang terdekat yang dapat mendengarkan cerita dan tidak takut untuk mencari bantuan profesional untuk tidak menimbulkan tendensi melukai diri sendiri.

“Minimal cari teman curhat,“ jelas Poppy. “Kalau udah sampe ada delusi gitu kayak misalkan denger suara-suara yang aneh atau elu lihat wujud yang aneh,“ tambanya.

Terlepas dari tidak enaknya berada di kondisi itu, ia mengatakan bahwa hal yang ia rasakan ini bisa dimaknai baik maka akan menjadi hal yang baik baginya seperti ia bisa menyalurkannya dengan hobi dan tidak memilih jalan menggunakan obat terlarang.

Alasannya untuk menjadi kuat karena ia hanya memiliki hidup sekali, yang artinya ia harus bisa menggunakan hidupnya itu bukan untuk hal-hal yang sia-sia. “Kalau punya jatah sekali, ya jangan di-sia-siain,“ kata Poppy.

Baca: Poppy Sovia Jalani Diet Karbo demi Turun Berat Badan 13 Kg

WIBI PUTRI R.