Konsumen Perlu Kritis Pilih Produk Perawatan Kulit dengan Bahan Alami

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Showroom Bioaqua yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara/Bioaqua

Showroom Bioaqua yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara/Bioaqua

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Dokter spesialis kulit Arini Widodo mengatakan penting untuk masyarakat kritis dalam memilih produk perawatan kulit. Salah satu caranya adalah dengan memastikan produk perawatan kulit tersebut sudah terdaftar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk menjamin keamanannya.

"Karena meskipun mengandung bahan yang alami atau natural, belum tentu itu aman. Di sini konsumen harus berperan untuk lebih kritis dan memiliki edukasi yang cukup mengenai bahaya kosmetik ilegal. Produk yang sudah lolos BPOM paling tidak sudah diseleksi dari 3 aspek yaitu: Keamanan, Kemanfaatan, dan Mutu, sedangkan produk yang ilegal tidak memiliki garansi 3 aspek tersebut," katanya dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada pertengahan April 2022.

Mengedukasi bagaimana mengecek sebuah produk kosmetik telah terdaftar BPOM, Arini menambahkan bahwa konsumen dapat memasukkan nomor BPOM produk di laman BPOM https://cekbpom.pom.go.id untuk memastikan kesahihannya. Selain itu produk yang dijual bebas seharusnya masuk kategori kosmetik, bukan obat. Menjadi konsumen yang kritis akan membantu agar masyarakat dapat terlindungi dari produk yang dapat membahayakan kesehatan.

Brand Bioaqua hadir dengan komitmen untuk membantu wanita Indonesia dalam mengeksplorasi kecantikan mereka dengan bahan yang diklaim aman dan alami. "Bioaqua hadir di Indonesia dengan tujuan untuk memberikan produk skincare lokal Indonesia yang dapat digunakan setiap hari dan aman bagi para wanita Indonesia dengan harga yang efektif dan efisien," kata Direktur Utama Bioaqua Indonesia Very Chandra Tan.

Ia menjelaskan, produk Bioaqua telah terdaftar di BPOM. Bahkan pada 27 Maret lalu, Bioaqua Indonesia meresmikan Bioaqua Showroom yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Marsha Karta Swadharma, Brand Manager Bioaqua Indonesia dalam acara peresmian Bioaqua showroom mengatakan bahwa setelah setahun hadir di Indonesia dengan melakukan penjualan secara daring melalui beberapa saluran media sosial, mereka berinovasi dengan mendirikan Bioaqua showroom.

"Kiranya dengan hadirnya wadah penjualan secara daring dan melalui showroom ini dapat menjadi sebuah sinergi yang baik untuk menunjukkan komitmen kami dalam memberikan pelayanan dan pengalaman berbelanja yang lebih baik kepada masyarakat terhadap produk-produk kami," kata Marsha.

Very berharap agar Bioaqua dapat menjadi perusahaan kosmetik yang berperan dalam mendukung kembali bangkitnya ekonomi di Indonesia dengan membuka banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Hingga saat ini, Bioaqua telah berhasil membuka lebih dari 100 lapangan pekerjaan baru dan kami harapkan akan terus berkembang kedepannya. Hal ini sebagai langkah strategis kami di tahun 2022, dimana Bioaqua Indonesia berencana untuk menambah 400 varian baru produk kecantikan serta membuka gerai-gerai toko offline lainnya,” kata Very.

Baca: 3 Produk Perawatan Kulit yang Disarankan Ahli Bedah Plastik untuk Atasi Kerutan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."