Tren Telekonsultasi Tak Hanya untuk Kesehatan, Tetapi juga Skincare

Ilustrasi kecantikan/berdandan. Shutterstock.com

kecantikan

Tren Telekonsultasi Tak Hanya untuk Kesehatan, Tetapi juga Skincare

Selasa, 26 April 2022 23:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Telemedicine, AlteaCare hadir di offline store BeautyHaul dengan layanan telekonsultasi dengan medical advisor secara gratis. Para pelanggan dapat menikmati pengalaman berkonsultasi secara langsung tentang masalah kulit dan skincare melalui panggilan video sebelum menentukan produk mana yang akan dibeli.

Chief Executive Officer AlteaCare, Mikaela Oen mengatakan sebagai start up di dunia kesehatan, kerja sama dengan berbagai pihak merupakan salah satu upaya kami untuk lebih dikenal masyarakat, dan kami bangga bisa bekerja sama dengan BeautyHaul, sebagai curated beauty e-commerce No.1 di Indonesia.

"Masyarakat dapat berkonsultasi melalui panggilan video dengan medical advisor berpengalaman yang akan memberikan solusi terbaik sesuai dengan permasalahan kulitnya. Ini merupakan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan karena dapat berkonsultasi dengan medical advisor secara langsung sebelum membeli produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit,” ujar Mikaela melalui siaran pers, Senin 25 April 2022.

Konsultasi melalui panggilan video merupakan fitur utama AlteaCare guna memaksimalkan keefektifan konsultasi klinis. Panggilan video mempermudah para medical advisor dan dokter spesialis dalam memberikan informasi dan edukasi seputar diagnosis, evaluasi, hingga pencegahan dan pengobatan penyakit. 

Usai melakukan konsultasi dengan medical advisor di offline store BeautyHaul, pelanggan akan direkomendasikan kandungan perawatan kulit yang sesuai dengan permasalahan kulit, dan pelanggan bisa membeli produk yang ada kandungan tersebut di BeautyHaul.

Sementara Co-founder BeautyHaul, Marsela Limesa mengatakan hadirnya telekonsultasi ini bagian dari layanan kami, agar pelanggan nyaman dan puas berbelanja. Pelanggan dapat berkonsultasi secara private dengan medical advisor untuk permasalahan kulitnya dan mendapatkan informasi bagaimana memilih skincare yang aman sesuai dengan kondisi kulit.

"Hal Ini memberikan pengalaman baru pelanggan, khususnya bagi orang yang belum paham tentang pemakaian skincare. Hal ini sejalan dengan misi kami yaitu mengedukasi masyarakat agar dapat menentukan pilihan produk lebih bijak sesuai dengan kondisi kulit.”

Untuk memperkuat edukasi ini, AlteaCare dan BeautyHaul juga menyelenggarakan kampanye #ThisIsMySkin di Instagram dengan berbagai aktivitas. Setiap minggu hingga pertengahan Mei akan ada giveaway spesial yaitu paket skincare untuk setiap permasalahan kulit, ada sesi Instagram Live dengan dokter-dokter spesialis kulit dan kelamin serta konten kolaborasi dengan para influencer.

“Dengan dukungan medical advisor yang handal dari AlteaCare serta produk-produk kecantikan yang berkualitas dan terpercaya di BeautyHaul, diharapkan masyarakat akan lebih mudah mengatasi permasalahan kulit,” tutup Mikaela.

Baca: BLP Rilis Lini Skincare Berbahan Tremella untuk Hidrasi Kulit Wajah