BLP Rilis Lini Skincare Berbahan Tremella untuk Hidrasi Kulit Wajah

BLP Skin perkenalkan Tremella Fuciformis (Snow Mushroom) dalam Rangkaian Hydrating Series/Foto: Doc. BLP

kecantikan

BLP Rilis Lini Skincare Berbahan Tremella untuk Hidrasi Kulit Wajah

Rabu, 20 April 2022 05:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah sukses melahirkan BLP Beauty sebagai salah satu local brand beauty yang berfokus pada bidang makeup pada tahun 2016, kali ini Lizzie Parra selaku Founder dan Chief Marketing Officer dari BLP Beauty meluncurkan lini skincare yakni BLPSkin. Pada tanggal 18 April 2022 brand BLPSKIN resmi diluncurkan bersamaan dengan rangkaian pertamanya, Tremella Daily Hydrating Series yang fokus pada hidrasi kulit wajah

Dalam peluncuran perdananya, BLPSkin mengangkat Tremella fuciformis atau yang lebih dikenal dengan snow mushroom sebagai bahan utama yang terdapat di dalam seluruh produk pada rangkaian Tremella Daily Hydrating Series.

Founder dan Chief Marketing Officer dari BLP Beauty dan BLPSkin Lizzie Parra mengatakan tremella fuciformis sendiri dikenal sebagai bahan alami yang merupakan alternatif natural dari Hyaluronic Acid (HA) yang berasal dari tumbuhan*. Selain menjadi skincare, Tremella fuciformis juga dapat dikonsumsi, salah satunya pada hidangan kesehatan peach gum.

BLP Skin perkenalkan Tremella Fuciformis (Snow Mushroom) dalam Rangkaian Hydrating Series/Foto: Doc. BLP

“Kalau ditanya kenapa BLPSkin, jawabanku simpel. Makeup yang maksimal harus punya kanvas yang maksimal pula, yaitu kulit kita. Sama seperti makeup, skincare yang sederhana bisa tetap powerful. Konsep inilah yang aku bawa sebagai idealisme BLPSKIN agar semua orang yang tidak familiar dengan skincare ataupun yang memiliki permasalahan kulit menemukan solusi yang to the point, sederhana, tetapi sering diabaikan: hidrasi,” ujar Lizzi dalam peluncuran BLPSkin, Senin, 18 April 2022. 

Tremella Daily Hydrating Series hadir sebagai basic skincare yang bisa digunakan untuk seluruh jenis kulit. Dengan adanya Tremella Daily Hydrating Series, BLPSKIN ingin memperkenalkan bahwa hidrasi kulit adalah kunci yang tidak boleh dilewatkan dalam perawatan kulit.

Tremella Daily Hydrating Series sendiri hadir dengan empat produk yakni:

1. Cleanser

Tremella Daily Hydrating Cleanser adalah pembersih wajah untuk semua jenis kulit. TDH Cleanser memiliki tekstur gel, terasa ringan, dan mampu membersihkan dan mengangkat kotoran, debu, sisa makeup, dan minyak berlebih pada wajah. Mengandung ekstrak Tremella fuciformis, ekstrak Prickly pear, dan peppermint oil yang memberi rasa lembap dan sensasi sejuk. TDH Cleanser hadir dalam ukuran 100mL dengan harga IDR 89,000.

2. Toner

Tremella Daily Hydrating Toner mempersiapkan kulit untuk menyerap bahan aktif dalam rangkaian skincare selanjutnya dengan lebih optimal. Kandungan ekstrak Tremella fuciformis, ekstrak kaktus dan Niacinamide di dalamnya dipercaya mampu memberi rasa lembab dan membantu membuat kulit tampak lebih cerah. TDH Toner hadir dalam ukuran 100 mL dengan harga IDR 159,000.

BLP Skin perkenalkan Tremella Fuciformis (Snow Mushroom) dalam Rangkaian Hydrating Series/Foto: Doc. BLP

3. Serum

Tremella Daily Hydrating Serum membantu menjaga keseimbangan kadar minyak dan air pada kulit. Teksturnya cair, sehingga mudah diserap oleh kulit wajah. Mengandung ekstrak Tremella fuciformis, Niacinamide, dan Ceramide – trio yang membantu merawat skin barrier, menjaga kekenyalan kulit, dan membantu memperhalus tekstur kulit. TDH Serum hadir dalam ukuran 30 mL dengan harga IDR 139,000.

4. Gel cream

Tremella Daily Hydrating Gel hadir dalam tekstur gel-cream yang nyaman di kulit wajah. Mampu membantu hidrasi kulit secara menyeluruh, sehingga kulit jadi lebih lembab dan kenyal. Diformulasikan dengan kandungan ekstrak Tremella fuciformis, pelembab ini membantu merawat skin barrier sekaligus elastisitas kulit.

Terdapat ekstrak Marrubium vulgare yang membantu pori-pori terlihat lebih kecil, dan kulit terasa lebih lembut. TDH Gel hadir dalam ukuran 50 gram dengan harga IDR 179,000.

“Aku berharap BLPSKIN bisa menjadi lebih dari sebatas brand, tetapi juga teman dan solusi untuk BLP Fam. Aku juga ingin mengajak untuk kita sama-sama start from the basics to love the skin we are in!,” pungkas Lizzie Parra.

Baca: Tips Perawatan Kulit Wajah ala Camila Cabello, Masker Putih Telur Resep Sang Ibu