Mundur dari PSI, Tsamara Amany Akan Fokus Menyuarakan Isu Perempuan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tsamara Amany/Foto: Instagram/Tsamara Amany

Tsamara Amany/Foto: Instagram/Tsamara Amany

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Politisi, Tsamara Amany mengumumkan pengunduran dirinya dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ia mengatakan keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan pribadi karena ingin melakukan perjalanan baru di luar partai politik.

"Saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI," kata dia dalam pernyataan di akun youtube pribadinya Tsamara Amany pada Senin, 18 April 2022.

"Setelah mengabdi 5 tahun sebagai Ketua DPP @psi_id, hari ini tanggal 18 April 2022, saya mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI. Tidak ada kata yang cukup untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya pada PSI. Selamanya, PSI akan selalu menjadi cinta pertama saya dalam politik," kata Tsamara lewat akun Instagram resminya pada Senin, 18 April 2022.

Keputusan ini, lanjut dia, bukan berarti dirinya merendahkan peran atau efektif partai politik dan Partai Solidaritas Indonesia dalam membawa perubahan.

Tsamara mengatakan dirinya tetap percaya, seperti dulunya dia bergabung dengan PSI, politik dan partai adalah salah satu jalan masuk akal membawa perubahan dalam skala besar. "Hanya saja, saya membutuhkan eksplorasi baru di luar ranah partai politik. Setidaknya, untuk saat ini," kata dia.

Oleh sebab itu, kata dia, keputusan dia mundur dari PSI tidak berkaitan dengan keinginan untuk pindah ke partai politik lainnya. Selain itu, Tsamara Amany menegaskan kalau dirinya mundur dari PSI secara baik-baik. "Tanpa konflik apapun, ataupun perbedaan pandangan," ujarnya.

Tsamara Amany mundur setelah lima tahun menjabat sebagai Ketua DPP. "Untuk saat ini, saya ingin fokus mengabdi untuk Indonesia melalui cara-cara lainnya, salah satunya dengan fokus menyuarakan isu perempuan dan mengabdi untuk kepentingan perempuan," kata dia.

Baca: Cerita Tsamara Amany Adanya Ujaran Kebencian dari Sesama Wanita

FAJAR FEBRIANTO

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."