Jadi Penampil Utama Termuda di Coachella 2022, Billie Eilish Sangat Bersyukur

Billie Eilish (Instagram/@billieeilish)

profil

Jadi Penampil Utama Termuda di Coachella 2022, Billie Eilish Sangat Bersyukur

Senin, 18 April 2022 12:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Billie Eilish membuat sejarah pada akhir pekan lalu. Ia menjadi penampil utama atau headline termuda di festival musik Coachella pada Sabtu, 16 April 2022 di Empire Polo Club, Indio, California, Amerika. Di awal penampilannya, perempuan 20 tahun itu menerikkan nama penampil utama Coachella tahun 2018 yang juga seniornya di bidang musik, Beyonce.

“Terima kasih Coachella! Maaf saya bukan Beyonce,” kata Eilish kepada penonton. "Aku mencintaimu Selamat malam."

Sebelumnya di lokasi syutingnya, pelantun Bad Guy itu juga bercanda bahwa dia seharusnya tidak menjadi penampil utama. Tak lupa, ia mengucap syukur bisa tampil di panggung legendaris.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," serunya. “Aku merasa gila.”

Eilish juga menguraikan ada tiga aturan untuk menikmati penampilannya malam itu, yaitu tidak menghakimi orang lain, tidak menjadi menyebalkan, dan hanya bersenang-senang.

Sedikit kilas balik penampilan Beyonce empat tahun lalu, pelantun Run The World itu Beyoncé, 40, menghelat pertunjukan yang menentukan karir yang menampilkan reuni Destiny's Child, nomor tarian epik dari Les Twins, dan akting cemerlang dari sang suami, Jay-Z, saudara perempuan Solange Knowles serta banyak lagi.

Sementara Eilish juga membawa beberapa tamu kejutan di atas panggung selama akhir pekan, termasuk pentolan Gorillaz, Damon Albarn dan kolaborator di lagu Lovely-nya, Khalid.

“Ini adalah hal paling gila yang pernah saya alami. [Damon] mengubah hidup saya dalam banyak cara, dan mengubah pandangan saya tentang apa itu musik, seni, dan kreasi,” katanya sebelum mereka menyanyikan lagu hit Gorillaz, Feel Good Inc.

Pertunjukan Eilish mengikuti set penampilan Harry Styles satu malam sebelumnya. Mantan penyanyi grup One Direction itu membuat penggemar heboh ketika dia membawa bintang country Shania Twain untuk membawakan lagu Man! I Feel Like Woman!

Billie Eilish baru-baru ini diketahui memenangkan dua penghargaan di Grammy Awards 2022. Berkat lagu Everything I Wanted, Eilish meraih Record of The Years. Ini merupakn kali kedua Eilish memenangkan kategori tersebut. Selain itu, ia juga membawa piala Best Song Written for Visual Media untuk lagu No Time To Die.

Baca juga: Kalung Billie Eilish Bawa Pesan Kemenangan Grammy Awards 2020