Manfaat Peeling untuk Perawatan Kulit Wajah Anda, Cegah Penuaan Dini

Ilustrasi perawatan kulit. Unsplash.com/Pressfoto

kecantikan

Manfaat Peeling untuk Perawatan Kulit Wajah Anda, Cegah Penuaan Dini

Senin, 11 April 2022 21:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Permasalahan pada setiap perawatan kulit wajah perempuan Indonesia beraneka ragam terlebih karena Indonesia daerah tropis. Dengan seiring bertambahnya usia, tentunya faktor tanda-tanda penuaan semakin terlihat jelas. Dan juga sering terpapar sinar matahari membuat kulit jadi kusam, warna kulit tidak rata, dan menimbulkan dark spot atau flek hitam.

Dokter Spesialis Kulit dan Kecantikan Raendi Rayendra mengatakan tanpa disadari faktor tersebut membuat kulit menjadi tidak cerah dan harus di lakukan penanganan yang tepat oleh ahlinya. Serta tidak dapat dipungkiri bahwa permintaan treatment mencerahkan kulit menjadi salah satu yang tinggi.

"Di Indonesia mulai memasuki periode aging population, dimana terjadi peningkatan umur harapan hidup yang diikuti dengan peningkatan jumlah lansia," ucapnya melalui siaran pers, Sabtu, 9 April 2022.

Chemical peel atau peeling adalah prosedur kosmetik restoratif yang dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan pada wajah Anda. Selama pengelupasan kimia, dokter kulit akan mengoleskan larutan kimia ke kulit Anda. Solusi ini mengelupas sel-sel kulit yang rusak, memungkinkan kulit yang sehat untuk tumbuh di tempatnya.

Perawatan ini dapat membantu memperbaiki masalah kulit umum, seperti, keriput, hiperpigmentasi, jerawat, dan tekstur kulit tidak merata. Namun, hasil yang tepat akan tergantung pada banyak faktor, termasuk tingkat keparahan masalah kulit Anda dan jenis pengelupasan.

Indonesia mengalami peningkatan jumlah penduduk lansia dari 18 juta jiwa (7,56 persen) pada tahun 2010, menjadi 25,9 juta jiwa (9,7 persen) pada tahun 2019, dan diperkirakan akan terus meningkat dimana tahun 2035 menjadi 48,2 juta jiwa (15,77 persen).

Oleh sebab itu, menurut Manager Skincare Division Regenesis Indonesia, Olivia mengatakan hadirnya Glyco A – Isispharma dengan varian yang lengkap face dan body yang merupakan golongan AHA yang sering sekali direkomendasikan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin menjadi menjawab penanganan peeling atau eksfoliating pada kulit sebagai skin regenerasi/pembaharuan sel-sel kulit mati dengan profil yang lebih aman dan trusted claim.

Berdasarkan data survey yang dipaparkan oleh KIC (Katadata Insight Center ) menyatakan bahwa di masa pandemi tahun 2021 transaksi online kebutuhan akan produk produk kecantikan dan kesehatan meningkat 40 persen dimana tahun lalu hanya diangka 29 persen.

Ironisnya data ini berbanding terbalik dengan data pelanggaran klaim/klaim menyesatkan maupun iklan kosmetik yang Tanpa Izin Edar dari Laporan Laporan Tahunan Direktorat Pengawasan Kosmetik di tahun 2020 menunjukan angka yang tinggi yakni 68 persen dan paling tinggi dari 2 tahun sebelumnya di masa spesial ini. Hal ini adalah imbas dari aktivitas paparan media sosial yang cukup tinggi ketika WFH (Work at Home) diberlakukan. Adapun peta penyebarannya terbanyak adalah di media daring dengan ranking tertinggi ada di media sosial. 

Hal ini pun menjadi salah satu tanggung jawab para expert dan juga para pelaku bisnis dalam memberikan edukasi yang tepat ke masyarakat dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih bijaksana dalam melakukan pemilihan prosedur perawatan kecantikan.

"Seperti yang dilakukan oleh Regenesis Indonesia yang memberikan jawaban kebutuhan akan trend home peeling treatment di era saat ini yang meningkat dengan tetap merekomendasikan Product yang trusted dan direkomendasikan oleh para Dermatologist seperti yang telah mengembangkan sendiri formula dan penelitian dengan para team dermatologistnya, berasal dari principle di Perancis yang sdh eksis > 100 tahun dan sdh tersebar > 80 negara," ujar Emmy Noviawati, Sales and Marketing Director Regenesis Indonesia.

Emmy juga memaparkan bahwa proses edukasi akan hadirnya Glyco A – Isispharma ini dihadirkan dalam bentuk mengangkat konsep “Light Talkshow” dengan menghadirkan para expert dermatologist Indonesia dalam penggunaan Glycolic Acid dan kombinasi treatment dengan tema besar yang diangkat adalah “The Untold Story behind the Efficacy from Glycolic Acid”.

Program edukasi ini adalah salah satu bentuk kepedulian Regenesis terhadap para mitra yaitu para dokter untuk bersama sama mengupdate informasi dan meningkatkan skill kompetensi untuk dapat berkontribusi untuk mencapai kesuksesan pada akhirnya dibidang kesehatan dan kecantikan.

Baca: Manfaat Self Treatment, Perawatan Kulit Wajah Mulai dari Rumah