Di  Album Familia, Camila Cabello Bagikan Perjalanan Hidupnya

Camila Cabello. Foto: Instagram/@camila_cabello

ragam

Di Album Familia, Camila Cabello Bagikan Perjalanan Hidupnya

Kamis, 7 April 2022 08:20 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Camila Cabello bakal merilis album ketiga berjudul Familia pada Jumat, 8 April 2022. Album terbaru tersebut mengisahkan perjalanan hidupnya, termasuk perjuangan kesehatan mentalnya.

"Saya seperti berada di tempat yang sangat buruk, seperti kesehatan mental. Jelas, saya ingin membuat lagu yang bagus, tetapi bagi saya, itu seperti, saya hanya ingin bersenang-senang hari ini di studio dan merasa aman dan merasa santai dan merasa seperti saya jujur pada diri sendiri," jelas Cabello dikutip dari Reuters, Kamis, 7 April 2022.

Curahan tersebut tersirat merujuk pada kondisinya usai putus dari penyanyi, Shawn Mendes. Keduanya sepakat berpisah pada November 2021, setelah tiga tahun berpacaran.

Di lagu berjudul Psychofreak, Cabello mencurahkan isi hatinya kala bergabung dengan Fifth Harmony sebelum memutuskan keluar grup pada 2016. Di lagu tersebut, ada lirik "I don’t blame the girls for how it went down…", yang ditujukan ke mantan anggota grupnya. Awal karier Cabello di dunia musik diketahui bergabung di grup Fifth Harmony.

"Lagu itu pada dasarnya tentang kecemasan dan semua hal berbeda yang telah terbentuk seperti perjalanan saya dengan kecemasan karena memulai (karier) sangat muda di industri ini (musik)," tutur penyanyi 25 tahun itu.

Cabello mengungkapkan dia sekarang memiliki kontak terbatas, tetapi positif dengan para wanita dari kelompok tersebut.

"Kami seperti saling mendukung melalui DM dan semacamnya. Saya seperti berada di tempat yang sangat baik bersama mereka," katanya.

Album berisi 12 lagu ini menampilkan kolaborasi dari Willow Smith, Maria Becerra, dan dua lagu berbahasa Spanyol. Penyanyi Amerika kelahiran Kuba itu juga mengatakan album yang diproduksi oleh Epic Records milik Sony Group Corp, dibuat dengan sangat sedikit orang, dan dia berharap para penggemar mendengar kepercayaan dan keintiman dalam musiknya.

"Dibandingkan dengan album-album saya sebelumnya, saya pikir saya hanyalah saya sebagai manusia yang berada di ruang yang lebih baik, lebih membumi, lebih dalam. Dua album pertama saya, seperti remaja akhir, awal 20-an -- saya memiliki banyak kecemasan membuat album-album itu," ungkap Camila Cabello.

Baca juga: Camila Cabello Kolaborasi dengan Ed Sheeran di Lagu Bam Bam