Raisa Rilis Single Cinta Sederhana, Lebih Personal dan Bernuansa Orkestra

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Raisa. Foto: Instagram/@raisa6690

Raisa. Foto: Instagram/@raisa6690

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Masih dalam rangkaian menuju perilisan album keempat "It's Personal", Raisa mengeluarkan single lagu terbaru berjudul Cinta Sederhana.

Lagu tersebut berada di track keenam dalam album "It's Personal" yang rencananya rilis pada 17 Maret 2022. Tidak hanya itu, Raisa mengeluarkan video musik "Cinta Sederhana" yang dapat disaksikan di kanal YouTube Raisa6690.

Lagu yang bercerita tentang cinta yang sejatinya selalu dibutuhkan oleh manusia ini ditulis oleh Raisa, Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto dan Jessi Mates. "Cinta Sederhana" diproduseri oleh Aldi Nada Permana.

"Cinta yang mengalir secara konstan, seperti hal-hal kecil ingin didengar, ingin dipercaya, ingin dijaga rahasianya hingga ingin dijaga hubungannya dalam bentuk yang sederhana bukan dalam bentuk hal besar," tulis keterangan resmi Raisa dikutip pada Jumat, 11 Maret 2022.

Raisa berharap lewat lagu ini dapat menggambarkan sisi personalnya mengenai sebuah hubungan yang sederhana bisa dilakukan dengan cara tidak mengada-ngada, tidak harus berbunga-bunga tapi konsisten.

Untuk aransemen lagu, Cinta Sederhana mengusung suasana intim dengan sentuhan orkestra. Jika melihat balik album Raisa yang dulu, mungkin bisa teringat "Tentang Cinta" dari album "Handmade" (2016), lagu dengan suasana ceria dan bisa berfungsi sebagai pelengkap aransemen dengan nuansa balad khas Raisa.

"Kali ini Raisa bekerjasama dengan Aldi Nada Permana sebagai produser. Nama baru dalam list produser yang pernah bekerjasama dengan Raisa. Uniknya malah bikin lagu ini terdengar sangat Raisa, mengingatkan kita semua ke era 'Kali Kedua'. Lagu balad yang emang jadi kekuatannya Raisa," ujar Adryanto Pratono, CEO JUNI Records.

Cinta sederhana adalah satu dari sekian materi yang Raisa tulis bareng grup produser Indonesia bernama S/EEK. Cinta Sederhana sudah bisa didengarkan hari ini di layanan musik digital.

Baca: Doa Raisa untuk Suami yang Ulang Tahun ke-42: Berikan Kekuatan dan Kebijaksanaan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."