Berkat Bisnis Kecantikannya, Rihanna Masuk Daftar Miliarder Dunia Forbes 2022

Rihanna. Instagram.com/@badgalriri

ragam

Berkat Bisnis Kecantikannya, Rihanna Masuk Daftar Miliarder Dunia Forbes 2022

Kamis, 7 April 2022 07:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Rihanna masuk dalam daftar miliarder dunia versi Forbes 2022. Ia terdaftar pertama kali sebagai musikus perempuan dengan peringkat tertinggi.

Pelantun Needed Me itu mencapai status miliarder pada Agustus, dan menempati urutan 1.729 dalam daftar dengan kekayaan bersih USD1,7 miliar atau sekitar Rp24,4 triliun. Kekayaannya sebagian besar berkat lini kosmetik Fenty Beauty yang menghasilkan pendapatan lebih dari USD550 juta atau sekitar Rp7,9 triliun pada 2020. Dengan pencapaian tersebut, ia menjadi orang pertama dari Barbados yang pernah masuk daftar Forbes.

Tahun lalu, Forbes juga menyebut penyanyi Diamonds sebagai musikus wanita terkaya di dunia dan wanita terkaya nomor dua di dunia setelah presenter dan filantropis Oprah Winfrey.

Forbes memperkirakan bahwa sekitar USD1,7 miliar atau Rp 24 triliun kekayaan Rihanna berasal dari 50 persen sahamnya di Fenty Beauty, yang diluncurkan Rihanna pada September 2017. Sejak pertama kali memperkenalkan merek makeup inclusive-nya, Rihanna kemudian berekspansi ke Fenty Skin dan parfum Fenty. 

Selain Rihanna, dua musikus yang juga pengusaha, Jay Z dan Kanye West masuk dalam daftar miliarder dunia itu. Kanye West berada di urutan ke-1.513, dengan jumlah kekayaan bersihnya sebesar USD2 miliar atau Rp28,8 triliun. Kekayaannya sebagian berkat sepatu kets dan merek pakaian Yeezy, dan ia pertama kali dinobatkan sebagai miliarder oleh Forbes pada 2020.

PEOPLE | PAGE SIX