Intip Detail Gaun Doja Cat di Grammy Awards 2022, Dibuat selama 475 Jam

Doja Cat mengenakan gaun bersulam kristal koleksi Atelier Versace di karpet merah Grammy Awards 2022. Foto: Instagram/@versace

mode

Intip Detail Gaun Doja Cat di Grammy Awards 2022, Dibuat selama 475 Jam

Senin, 4 April 2022 07:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Doja Cat tampil memukau di karpet merah Grammy 2022 Ahad malam, 3 April 2022. Ia mengenakan gaun tipis berwarna hijau mint koleksi Atelier Versace. Desain gaun yang terinspirasi penampilan ikon Hollywood Marilyn Monroe di tahun 60-an itu dibuat selama 475 jam atau hampir 20 hari, jelas akun Instagram resmi rumah mode yang digawangi Donatella Versace.

"@dojacat mengenakan bodysuit khusus #AtelierVersace dan gaun bersulam kristal untuk menghadiri #GRAMMY," bunyi keterangan foto yang diunggah satu jam lalu yang menunjukkan penampilan Doja di karpet merah.

"Siluet tersebut ternspirasi dari gaun tipis berhiaskan berlian Marilyn Monroe ketika dia menyanyikan Happy Birthday, Mr. President kepada Presiden John F. Kennedy pada tahun 1962. Untuk membuat konstruksi gaun dibutuhkan waktu 300 jam dan tambahan 175 jam (yang dilakukan oleh perajin) untuk bordir, hiasan kristal boning berlapis di korset satin, dan gaun tulle dengan bordir kristal efek basah di gaun tulle," lanjutan penjelasan detail gaun.

Tak hanya busana, ia juga tampil dengan aksesori yang menonjol, yaitu tas tangan kaca koleksi Coperni langsung dari runway, dan diisi seperti permen asli Werther.

Pelantun Say So itu menambahkan speaker JBL berlapis kristal yang menjuntai dari pegangan tasnya untuk Grammy ke-64 ini.

Untuk gaya rambutnya, ia tampil dengan gaya setengah spiky up-do dan poni pendek. Riasannya tampak flawless dengan detail eyeshadow ungu es di kelopak matanya. Alas kaki yang dipakainya adlaah high heels platform chunky.

Doja juga mengenakan perhiasan berlian seharga lebih dari USD1 juta atau Rp14,4 miliar, terdiri dari kalung, anting-anting dan gelang koleksi Samer Halimeh New York & Jacob & Co. Harga kalungnya saja mencapai USD561.000 atau sekitar 8,1 miliar. Gelang berlian dengan 64 facet tampak menghiasi kedua pergelangan tangannya.

Penampilannya cukup berubah dari Grammy Awards tahun lalu. Ia tampil edgy dalam balutan gaun Roberto Cavalli. Gaun tersebut terdiri dari dua bagian, desain atasnya jaket kulit warna krem dan hitam yang dihiasi ritsleting dan hiasan emas, bagian bawahnya dihiasi bulu-bulu. Bukan Doja namanya jika tak mencuri perhatian saat berpenampilan. Ia juga bergaya nyentrik saat menjadi pemandu ajang penghargaan MTV VMA 2021, yaitu memakai sepatu bot model kaki ayam.

Doja Cat dinominasikan untuk delapan Grammy, termasuk Record of the Year dan Song of the Year untuk Kiss Me More. Grammy Awards 2022 yang dipandu oleh Trevor Noah, ditayangkan dan streaming dari MGM Grand Garden Arena di Las Vegas pada Ahad malam, 3 April di Las Vegas, Amerika Serikat, atau Senin pagi, 4 April 2022, waktu Indonesia. 

Baca juga: Doja Cat Positif Covid-19 Usai Pesan Sesuatu dari Aplikasi Online 

PAGE SIX | INSTAGRAM | PEOPLE