Terjun ke Dunia Bisnis, Amanda Manopo Kenang Pesan Mendiang Ibundanya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Amanda Manopo. Foto: Instagram/@amandamanopo

Amanda Manopo. Foto: Instagram/@amandamanopo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di masa mendatang, aktris, Amanda Manopo mengungkapkan bakal menjadi pebisnis sepenuhnya. Sebenarnya, ia sudah lama merintis bisnis sambil berkarier di dunia hiburan sejak usia remaja. Namun, ia menegaskan menjadi pebisnis jadi pilihan profesinya jika sudah tak berkarier lagi di dunia hiburan.

Amanda memulai karier sebagai aktris pada usia 13 tahun. Sejak bisa menghasilkan uang sendiri, Amanda mengalokasikan pendapatannya dengan berbisnis. Dari berbagai bisnis yang dijalani, ternyata Amanda mendapat banyak penghasilan tambahan dan menjadi sebuah investasi yang menjanjikan.

"Saya mulai dari Instagram dan cukup menghasilkan banyak pundi-pundi. Mendiang Mama juga minta saya ke bisnis karena lebih menjamin untuk ke depannya," ujar Amanda.

Pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta itu mengaku memiliki banyak bisnis di luar dunia hiburan. Bahkan ketika disuruh memilih antara menjadi artis atau berbisnis penuh, dia sempat kebingungan.

"Syuting udah saya lakukan sejak 13 tahun, pasti nanti ada waktunya saya bosan. Kalau saya sudah bersuami, saya sudah punya anak, ya sudah saya bisnis aja. Yang kerjanya angkat telepon, ke luar bentar dapat cuan," ujar mantan pacar Billy Syahputra itu.

Meski memiliki banyak bisnis, wanita kelahiran 6 Desember 1999 ini mengatakan bahwa hanya ada satu merek yang mencantumkan namanya sendiri, yakni Skin Soul by Amanda Manopo.

Ia melakukan hal tersebut untuk mempelajari apakah mencantumkan nama yang sudah terkenal akan berdampak pada laju bisnisnya.

"Enggak semua harus menggunakan nama saya. Saya pengin lihat yang gunain nama saya sama enggak seperti apa hasilnya, dari situ saya belajar dan kalau yang enggak cantumin nama saya aja bisa sukses kenapa yang ini (Skin Soul) enggak," tandas Amanda Manopo.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."