Intip Sederet Bisnis Milik Dian Sastrowardoyo, Bermula dari Hobi

Dian Sastro ungkap cara meminimalisir konsumsi fast fashion/Foto: Ecka Pramita

karir

Intip Sederet Bisnis Milik Dian Sastrowardoyo, Bermula dari Hobi

Kamis, 24 Februari 2022 15:10 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris peran, Dian Sastrowardoyo dikenal sebagai artis yang memiliki segudang pengalaman. Di dunia peran, kemampuan aktingnya tak perlu diragukan kembali, selain menjadi pemain utama, ibu dua anak ini juga pernah menjajal sebagai produser film.

Tak hanya bergiat di industri entertainment, pemeran Aruna dan Lidahnya ini juga merambah bidang bisnis yang dirikan karena hobinya. Berikut sederet lini bisnis pemilik nama lengkap Dian Paramita Sastrowardoyo.

1. MAM

Dian mendirikan bisnis kuliner bernama MAM. Restoran cepat saji ini dibuka di Senayan City sejak 2017 lalu. Meskipun menyajikan makanan fast food, namun burger yang dijual di MAM menggunakan bahan tanpa pengawet. Bersama dengan teman-temannya, Dian juga membuka usaha katering sehat bernama 3 Skinny Minnies.

2. Frame A Trip

Bisnis di dunia fotografi nampaknya akan terus hidup untuk beberapa tahun ke depan. Menyediakan jasa fotografi untuk mengabadikan momen memanglah hal yang tepat. Dian Sastro pun akhirnya membuka bisnis jasa fotografi profesional yang diberi nama Frame A Trip. Bersama dengan Adinia Wirasti, Dian memberikan jasa pemotretan dengan kualitas tinggi.

3. Chevalier

Bisnis di bidang fashion ini didirikan Dian Sastro bersama dengan sahabatnya. Ia membuat brand sepatu lokal bernama Chevalier yang memiliki kualitas setara dengan sepatu kelas atas. Chevalier fokus pada produk sepatu kulit yang peminatnya sampai ke luar negeri.

4. Vyladira

Dian juga mengembangkan brand mukena bernama Vyladira sejak 2 tahun lalu. Ia aktif mempromosikan mukena premium ini dengan menyasar pasar mama muda. Produk dari Vyladira yang paling laris yakni mukena berenda berbahan tebal bernama Aaira. Untuk satu produknya, mukena milik Dian Sastro ini dibanderol dengan harga Rp4 jutaan.

Baca: Laura Basuki Menang di Berlinale 2022, Dian Sastrowardoyo: Sangat Bangga