10 Menit sebelum Bernyanyi, Fatin Shidqia Selalu Lakukan Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Fatin Shidqia. Foto: Instagram/@fatin30

Fatin Shidqia. Foto: Instagram/@fatin30

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Fatin Shidqia mengaku bahwa ia tak mudah mengingat lirik lagu. Maka dari itu, ia selalu menjauh dari orang-orang lain dan konsentrasi tinggi menghafal lagi lirik lagu sebelum tampil.

"Sebelum nyanyi, aku bener-bener gak bisa ketemu orang, (tidak) ngobrol atau apa pun. Paling bentar 10 menit," ucapnya saat menjadi bintang tamu di TS Talks Eps. 118 yang dipandu Luna Maya dan Marianne Rumantir yang diunggah ke kanal Youtube TS Media, Senin, 28 Maret 2022.

"Aku tuh punya masalah sama diri aku, enggak terlalu pinter nginget lagu gitu loh, kak," sambung perempuan 25 tahun itu.

Waktu 10 menit sebelum manggung itu dimanfaatkannya untuk berulang kali menyanyikan lagu yang akan dibawakannya. "Bener-bener make sure ini per lagu ini. Coba dinyanyiiin, coba diomongin. Jadi, kalo gak dinyanyiin masih di luar kepala atau enggak," ucap juara X Factor Indonesia musim 1 itu.

Fatin Shidqia saat menjadi bintang tamu di TS Talks Eps. 118 yang dipandu Luna Maya dan Marianne Rumantir. Foto: tangkapan layar Youtube/TS Media

Meski selalu mempersiapkan diri seoptimal mungkin, Fatin tak menutupi ada saatnya ia lupa lirik lagu saat manggung. Untuk mengatasi hal itu, ia akan meminta bantuan penonton yang ikut bernyanyi dengannya sedari awal.

"Biasanya trik aku, aku dari awal lagu, bahkan intronya. Aku selalu lihat yang nonton, ada satu yang semangat banget, bener-bener dari lirik awal, dia udah cuap-cuap terus. Aku udah tandain tuh. Oke, dia hapal (lirik lagunya)," tukasnya

"Ketika aku ngerasa 'apa ya, selanjutnya'. Aku langsung (mengarahkan mic ke penonton tersebut)," imbuhnya.

Fatin juga mengungkapkan bahwa ia mengidolakan penyanyi Ariana Grande. Jika suatu waktu bertemu, Fatin menginginkan Ariana nyanyi langsung di depannya dan tips eyeliner-nya yang kece. Demi melihat Ariana lebih dekat, Fatin pernah menonton show Ariana Grande di Thailand.

Baca juga: Fatin Shidqia Berbagi Tips Pilih Bahan Hijab Aman buat Rambut

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."